Pengamanan Babak 128 Besar Piala Indonesia Antara Persija Melawan Persikabo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:31

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH memimpin langsung pengamanan babak 128 besar Piala Indonesia antara Persija Jakarta melawan Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018).

Sebelum pertandingan digelar, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Bin Ops Roops Polda DIY AKBP Karwanto. Dalam pertandingan ini, Polda DIY menurunkan sekitar 250 personel gabungan Polres Bantul, Brimob dan Kodim Bantul untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Sementara itu, pertandingan ini sendiri berhasil dimenangkan Macan Kemayoran dengan skor 2-0. Dimana gol dicetak oleh pemain baru Persija, Renan Da Silva (6') melalui titik putik dan sontekan Osas Saha(81').

Jalannya pertandingan

Sejak awal babak pertama Persija Jakarta langsung menekan pertahanan Persikabo Bogor,dan hasilnya pada menit ke 5 wasit Mulyana asal Karawang menunjuk titik putih saat pemain belakang Persikabo Bogor hands ball saat menghalau umpan crossing Novri Setyawan.

Eksekusi pinalti pemain anyar Renan da Silva berhasil merobek jala Persikabo Bogor yang di kawal Faisal Fahry dan merubah skor menjadi 1-0.

Persikabo Bogor berusaha mengejar ketertinggalan, namun ketatnya barisan pertahanan Persija dapat menggagalkan serangan Rendi Lesmana dkk.

Meskipun menghadapi klub Liga 3 namun Persija Jakarta kesulitan dalam membongkar pertahanan Persikabo, serangan Bambang Pamungkas dkk selalu gagal membuahkan hasil dan sampai akhir babak pertama skor tetap 1-0.

Usai jeda turun minum, Persija Jakarta berusaha menambah pundi - pundi golnya dengan memegang kendali permainan, pada menit ke 55 tendangan first time Bepe masih jauh dari sasaran, kembali Bepe mendapat peluang pada menit 62 namun sundulannya terlalu lemah dan dengan mudah dapat diantisipasi oleh Faisal Fahry.

Akhirnya gawang Persikabo Bogor kembali kebobolan pada menit ke 81 saat Osas Saha berhasil menuntaskan umpan silang Fitra Ridwan.

Dengan kemenangan 2-0 atas Persikabo Bogor, Persija Jakarta berhasil melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:31

0 komentar:

CB