Pengamanan Dialog Interaktif Gardu Projotamansari Di Depan Mapolres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:40

Personil Polsek Bantul di pimpin oleh Ipda Mawardi melaksanakan pengamanan  dialog Interaktif Gardu Projotamansari dalam rangka publikasi kegiatan DPRD Kab. Bantul tahun 2018 dengan tema Pemilihan Lurah Desa se Kabupaten Bantul tahun 2018 .di Jln Gajah mada Kab. Bantul (depan polres Bantul). Senin 20 Agustus 2018 pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asek 1 Kabupaten Bantul Drs Helmi Jamharis MM, Bapak Nur Subiyantoro wakil DPRD Bantul, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin S.sos., Pasiter Kodim Bantul 0729 Kapten CHB Hermanto, Kajari Bantul Zuhandi SH MM, Camat se Kabupaten Bantul, Instansi terkait.

Kegiatan Disiarkan langsung oleh Jogja TV dengan presenter saudara Marta. Adapun pernyataan dari bapak Nur Subiyantoro yang menyampaikan bahwa perda No 3 tahun 2015 mengatur mengangkatan jabatan lurah baru, bahwa pelaksanaan pemilihan lurah biayanya menjadi tanggung jawab APBD Daerah, kami akan memantau masalah yang mungkin timbul pada saat pemilihan Lurah di Kabupaten Bantul, Pemerintah saat ini mau memberdayakan Desa supaya maju.

Asek 1 Kabupaten Bantul Drs Helmi Jamharis MM yang menyampaikan  bahwa warga di luar Kabupaten Bantul bisa mendaftar sebagai calon Kepala Desa di Bantul, kita akan membuat pakta Integritas penyelenggaraan pemilihan Lurah yang damai, Pemerintah Kabupaten Bantul akan mengadakan pembekalan kepada calon lurah agar besok pada waktu terpilih menjadi pemimpin yang kredit.

Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin S.sos yang menyampaikan kami dari Polres Bantul akan menyediakan pengamanan pemilihan Lurah di Kabupaten Bantul, kami selalu memantau tahapan - tahapan pemilihan Lurah di Kabupaten Bantul, para calon wajib memiliki komitmen untuk tidak melanggar hukum.

Kapten CHB Hermanto yang menyampaikan kami dari Kodim Bantul akan bersama dengan Polri mengamankan Pilihan Lurah Desa di Kabupaten Bantul, kami akan melaksanakan langkah persuasif dahulu dalam melaksanakan pengamanan, kami akan bersama Polri dalam menjaga keamanan selama pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bantul.

Kajari Bantul Bpk Zuhandi SH MM yang menyampaikan kami berpesan kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang mampu untuk memimpin Desanya sendiri, sekarang Desa banyak memiliki anggaran misalnya Dana Desa dan bagaimana memilih kepala desa yang punya kemampuan mengelola anggaran Desa.

Kegiatan dihadiri 150 ( seratus lima puluh ) peserta,Berlangsung dengan situasi aman dan terkendalidengan pengamanan dari personil Polsek bantul. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:40

0 komentar:

CB