Pengamanan Festival Rintisan Desa Budaya 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:08

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH memimpin anggotanya pengamanan Festival Rintisan Desa Budaya 2018 yang digelar di Lapangan Desa Pleret, Pleret, Bantul pada Minggu (26/8/2018). Rangkaian acara festival ini dilangsungkan dari pagi hingga malam hari.

Berbagai pertunjukan dan hiburan disuguhkan dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul ini, antara lain Jatilan, Wayang Wong, Ketoprak, Srandul, Karawitan, Sendratari dan Calung. Selain itu juga menyediakan berbagai macam stand makanan khas tradisional.

Festival Rintisan Desa Budaya tahun 2018 ini diikuti 15 Desa se Kabupaten Bantul, yakni Desa Gadingharjo Sanden, Desa Argodadi Sedayu, Desa Singosaren Banguntapan, Desa Bangunharjo Sewon, Desa Caturharjo Pandak, Desa Tirtosari Kretek, Desa Palbapang Bantul, Desa Poncosari Srandakan, Desa Temuwuh Dlingo, Desa Srimulyo Piyungan, Desa Sumberagung Jetis, Desa Tirtonirmolo Kasihan, Desa Segoroyoso Pleret, Desa Kebonagung Imogiri dan Desa Guwosari Pajangan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Sunarto, SH, MM saat memberikan sambutan mengatakan, gelaran ini bertujuan agar potensi seni dan budaya desa-desa yang ada di Kabupaten Bantul semakin terangkat, serta dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Sehingga diharapkan bisa menjadi Desa Budaya, yaitu seni dan budaya yang ada di desa berkembang dan lestari. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:08

0 komentar:

CB