Pengamanan Gelar Potensi Rintisan Budaya Desa Gadingharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:50

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Brigadir Tohari menghadiri acara Gelar Potensi Rintisan Budaya Desa Gadingharjo di lapangan Desa Gadingharjo, Sanden, Bantul, Sabtu (11/08/2018) jam 10.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Sanden Teguh Priyana, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta SS beserta Pamong dan Staf Desa, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari serta warga masyarakat.

Acara Gelar Potensi Rintisan Budaya Desa Gadingharjo ini dilaksanakan kirab hasil bumi dengan star dari Dusun Karangayar berjalan melewati Dusun Pranti, Merten, Kalimundu, Daleman dan finish di Lapangan Desa Gadingharjo. Sesampainya di lapangan, kirab gunungan hasil bumi diserahkan kepada Lurah Desa Gadingharjo dan selanjutnya di bawa ke Balaidesa Gadingharjo. Dalam kegiatan ini juga dipentaskan berbagai macam kesenian tradisional dari warga masyarakat diantaranya, reog dan jathilan dari Dusun Karanganyar, reog dari Dusun Ngujung serta jathilan dari Dusun Pranti.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung sampai malam hari dengan menampilkan seni Karawitan, gejlok lesung dan wayang pendek. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung potensi adat istiadat budaya dengan mengembangkannya serta meregenerasikan sehingga budaya yang adiluhung tersebut tetap lestari dan dicintai oleh anak cucu nantinya.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Sanden bersama linmas dan FKPm Paksi katon melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:50

0 komentar:

CB