Pengamanan Giat Peringatan Hari Keluarga Nasional XXV Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Di SSA Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:41

Personil Polsek Sewon, Polsek Jetis dan Polres Bantul mengamankan giat Peringatan Hari Keluarga Nasional XXV Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta di komplek Stadion Sultan Agung Sewon Bantul. Selasa, 31 Juli 2018.

Kegiatan mengambil tema " Hari Keluarga : Hari Kita Semua, dengan tagline "Cinta Keluarga, Cinta Terencana" dihadiri Deputi Pengembangan Pelatihan BKKBN RI, pejabat penting Pemerintah Daerah DIY, Ibu Ketua Penggerak PKK DIY dan Kabupaten Bantul, Jajaran Muspida DIY dan Bantul, Kelompok UPPKS dan sejumlah undangan.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam kata sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terima kasihnya kepada semua pihak atas dipilihnya Kabupaten Bantul sebagai tempat diselenggarakannya Harganas XXV ini, apresiasi setinggi-tingginya kepada srmua pihak atas segala daya dan upaya terselenggaranya kegiatan ini.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 adalah momentum untuk mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra-putri kita dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya didalam keluarga. Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat, katanya.

Pembinaan dini orang tua di dalam keluarga harus dilestarikan oleh segenap anggota keluarga, agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga baik dibidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya. Sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional.

Hal senada diungkapkan juga oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK DIY GKBRAy Adipati Paku Alam X, dia menyampaikan bahwa pendekatan siklus hidup dalam membangun keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Ini merupakan kunci utama dalam menciptakan kualitas keluarga yang sehat, sehingga akan melahirkan generasi emas yang berkualitas, ujarnya.

Sementara Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN RI Prof Rzal Damanik mengatakan bahwa zaman yang semakin modern tak berbanding lurus dengan kualitas karakter anak-anak zaman sekarang. Itu bisa mempengaruhi sifat dan perangai anak cenderung menjadi individualistis dan egosentris. Padahal, dengan menjaga komunikasi maka secara tidak langsung dapat membangun kejujuran pada anak, mencegah konflik, mencegah adanya kekerasan dalam keluarga, juga mencegah bullying," ucapnya.

Kesemarakkan Puncak Harganas XXV ini dimeriahkan sejumlah atraksi seni tari dan stand aneka produk kerajinan, olahan pangan dan hasil pertanian dari masing-masing perwakilan UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera). (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:41

0 komentar:

CB