Pengamanan Giat Rangkaian Pentas Seni Rintisan Desa Budaya Di Balai Desa Singosaren

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Sabtu tanggal 11 Agustus 2018 Pukul 13.00 wib di Balai Desa Singosaren berlangsung Kirab Bregodo dan pentas jathilan dalam rangka rangkaian pentas seni rintisan Desa Budaya.

Hadir  pada giat tersebut Dinas Kabupaten Bantul, Camat Banguntapan diwakili Kasikemas Kecamatan Banguntapan, Kapolsek Banguntapan diwakili Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Aipda Sutopo, Danramil Banguntapan diwakili Babinsa Serda Edi Winanto, Pj. Lurah Desa Singosaren ibu Tutik Nurhayanti, S. Sos, Pamong Desa Singosaren, Ketua dan Anggota BPD Desa Singosaren.

Giat untuk melestarikan warisan leluhur khususnya  budaya jawa biar tidak hilang tergerus dengan budaya modern yang sekarang ini berkembang seiring kemajuan tehnologi.

Kegiatan pentas seni dalam rangka rintisan budaya desa singosaren berjalan lancar, dibagi 2 sesi, untuk siang ini dimulai dengan kirab bregodo dan pentas seni jathilan, dan nanti malam pentas karawitan, tari tarian, Hadroh, Panembromo serta musik tradisional Bambu Thek thekan Jaya Kusuma. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB