Pengamanan Lomba Baris Berbaris Dan Drumband Di Wilayah Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonsia (RI) ke-73 Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar lomba baris berbaris dan drumband, Sabtu (18/08/2018) siang. Festival tersebut diikuti siswa-siswi jenjang SD, SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Bantul.

Perlombaan yang mengambil rute lapangan Trirenggo finish di lapangan Paseban tersebut menyedot perhatian ribuan masyarakat. Dari pantauan, warga berjubel disepanjang jalan untuk melihat secara langsung berbagai aktraksi ciamik yang bakal dipertunjukkan para peserta.

PLH Kepala Disdikpora Bantul, Totok Sudarto mengatakan, dua perlombaan yakni baris berbaris diikuti 164 regu, sementara untuk drumband diikuti 40 kelompok dari tingkat SD hingga SMA.

Kegiatan rutin yang dihelat tiap tahun tersebut bertujuan untuk pendidikan karakter, kedisiplinan, kerjasama dan kepemimpinan. Selain itu, juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme sehingga mereka menjadi salah satu bagian generasi bangsa yang bakal mempertahankan NKRI sampai kapanpun.

Menurut PLH Kepala Disdikpora Bantul, generasi muda harus mengetahui jika para pejuang merebut kemerdekaan di tanah air ini tidaklah gampang. Merdeka dari para penjajah tidak hanya harta benda bahkan sampai nyawa taruhannya.

Mengikuti pawai maupun baris berbaris menjadi salah satu upaya menanamkan sikap-sikap tersebut. Event tersebut dalam rangka mengisi kemerdekaan bagi generasi.

"Lebih penting lagi, mengisi kemerdekaan ini dengan menghargai dan mensyukuri dengan berakhlak kul karimah," ujar PLH Kepala Disdikpora Bantul.

Bapak Totok menambahkan, pada Minggu (19/08) besok, pemkab masih menggelar even akbar yakni karnaval berbagai potensi Bumi Projotamansari dan mobil hias. Karnaval yang bakal menutup jalan protokol tersebut mengambil rute dari Lapangan Trirenggo finish di halaman Masjid Agung Bantul.
Selama kegiatan berlangsung personil Polres Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB