Pengamanan Lomba Takbir Keliling Di Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:33

Personil Polsek Sanden melaksanakan pengamanan lomba takbir keliling yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sanden dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H. Kapolsek Sanden AKP Riwanta memimpin langsung giat pengamanan, Jum'at malam (24/08/2018) mulai jam 19.30 Wib.

Dalam pengamanan, Polsek Sanden menempatkan anggotanya di penggal-penggal jalan yang rawan kemacetan guna pengaturan arus lalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain dan untuk kenyamanan peserta lomba maupun penonton.

Lomba takbir diikuti oleh 11 kelompok dari perwakilan Pedukuhan di wilayah Kecamatan Sanden dengan route start dari simpang tiga sorobayan dan finis di depan Kecamatan Sanden. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sanden dan memperebutkan trofi bergilir serta uang pembinaan. Unsur yang dinilai yaitu keindahan menghias, kerapian berbaris dan kekompakan mengumandangkan takbir.

Camat Sanden Slamet Santoso SIP, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan lomba takbir keliling ini untuk lebih menyemarakkan siar Islam di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan ajaran Islam di masyarakat, untuk mengagungkan dan menyemarakkan hari raya Idul Adha dengan kegiatan yang sesuai dengan Syariat Islam sehingga meminimalkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang negatif dan memotivasi masyarakat untuk selalu mengagungkan dan bersyukur kepada Allah Swt.

Adapaun hasil dari lomba takbir ini adalah juara 1 diraih Pedukuhan Kurahan Murtigading, juara 2 Pedukuhan Dodokan Srigading dan juara 3 Pedukuhan Trisigan Murtigading. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:33

0 komentar:

CB