Pengamanan Pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:12

Kanit Provos Polsek Jetis Ipda Juwahir wakili Kapolsek Jetis hadiri giat pembukaan lomba Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) di parkir timur Komplek Stadion Sultan Agung, Jetis, Bantul. Jumat, (03/08/2018). Lomba ini diikuti oleh setiap kontingen dari masing-masing kabupaten (Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunungkidul) dan kota Yogyakarta.

Berbagai penampilan pentas kesenian dari anak-anak kebutuhan khusus juga turut serta dipentaskan dalam acara pembukaan oleh Bupati Bantul Drs.H Suharsono dengan di tandai pemukulan gong sebagai simbol lomba dimulai.

Kegiatan ini dengan tujuan untuk membentuk watak serta peradaban bangsa dan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat dan bertanggung jawab.

Dalam sambutannya Bupati Bantul mengatakan, kegiatan ini tentunya akan menjadi energi untuk menggerakan semangat, dukungan dan harapan. "Semoga potensi-potensi luar biasa ini nantinya dapat berkembang secara optimal, dapat membentuk manusia yang beriman, kreatif dan mandiri," kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, selain mengasah potensi siswa tentu kegiatan ini dapat digunakan sebagai wahana agar siswa siswa pendidikan khusus dan layanan khusus mendapatkan pendidikan karakter yang bisa membina anak, sehingga siswa memiliki daya juang dan rasa percaya diri.

Sementara Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang sudah terpilih menjadi wakil dari seluruh Kabupaten/Kota se DIY. "diantara kalian nanti akan menjadi wakil dari DIY untuk mengikuti lomba dan festival di tingkat nasional serta semoga DIY menjadi pemenang untuk tingkat nasional," harapnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Jetis melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalamkeadaan aman tertib.  (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:12

0 komentar:

CB