Pengamanan Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna 2018 Di Stadion Sultan Agung

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:07

Bupati Bantul Drs. H Suharsono secara resmi membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2018 di Stadion Sultan Agung. Minggu (26/8). Perhelatan besar tersebut menggambil tema "Melalui Pengembangan Teknologi Tepat Guna Kita Optimalkan Sumber Daya Alam Untuk Mewujudkan Desa Yang Maju Mandiri".

Menurut Kepala Dinas DPPKBPMD, Drs. Supriyanto, MM. Kegiatan ini tentunya untuk mengembangkan ekonomi pedesaan dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi tepat guna di Kabupaten Bantul tahun 2018. TTG dilaksankan di lapangan dengan maksud, untuk memudahkan mengenalkan informasi teknologi tepat guna yang telah berhasil ditemukan dan diciptakan oleh para penemu TTG dimasing masing wilayah.

Gelaran ini bertujuan untuk memberikan apresiasi untuk pelaku penemu teknologi tepat guna. Menambah pengetahuan dan wawasan bagi pemerintah pelaku TTG maupun masyarakat tentang perkembangan tekonologi serta manfaat penerapannya dalam rangka peningkatan mutu kuantitas produksi diberbagai sektor usaha untuk menunjang menjadi desa mandiri. Lanjutnya.

Dalam sambutanya Bupati Bantul menyampaikan, perhelatan besar ini hendaknya dapat memberi daya dorong bagi seluruh pemangku kepentingan untuk lebih mendekatkan teknologi kepada masyarakat dan senantiasa melestarikan semangat gotong royong sebagai ciri khas masyarakat Kabupaten Bantul, sehingga akan dapat tercapai masyarakat yang berilmu pengetahuan, berbasis kegotongroyongan serta meningkat kesejahteraannya.

"Teknologi merupakan salah satu faktor pendorong perubahan, baik perubahan di bidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi. Kapasitas produksi dan memberikan nilai tambah bagi kegiatan ekonomi produktif masyarakat," kata Bupati.

Bupati berharap, teknologi tepat guna mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi di pedesaan. Apabila kita mampu mendekatkan teknologi tepat guna yang mudah dipahami, mudah dipelihara dan mudah diterapkan kepada masyarakat, secara otomatis akan membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih produktif dan sejahtera.

Berbagai rangkaian acara dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Kabupaten Bantul tahun 2018 diantaranya, senam masal, lomba kreasi dan inovasi sinergi yang telah dimulai dari tanggal 14, 15 Agustus 2018 serta pameran produk unggulan berbasis TTG dan lokakarya pada tanggal 23 Agustus 2018.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Jetis melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:07

0 komentar:

CB