Pengamanan Pembukaan Sanden Fair 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:17

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Sunarto, SH., MH membuka "Sanden Fair 2018"  di Aula Balaidesa Gadingsari, Sanden, Bantul, Jum'at ( 31/08/ 2018) pukul 09.00 Wib.

Pembukaan Sanden Fair 2018 dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Suharsono, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Sunarto, SH., MH, Camat Sanden Slamet Santosa, SIP bersama jajaran Muspika, Kepala Dinas Instansi se-Sanden, Ketua panitia Sanden Fair Suyamto, SE, Lurah Desa Se-Kecamatan Sanden beserta Pamong Desa dan anggota Polsek Sanden.

Ketua panitia Sanden Fair 2018 menyatakan bahwa dasar pelaksanaan Sanden Fair adalah  pengembangan wawasan kebangsaan yang bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk unggulan Sanden, menyemarakkaan peringatan Kemerdekaan Indonesia serta mengembangkan UKM yang ada di Kecamatan Sanden. Pelaksanaan Sanden Fair dengan jumlah 60 stan  akan berlangsung selama 2 hari yang akan ditutup dengan pentas ketoprak.

Camat Sanden menjelaskan, kegiatan Sanden Fair merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menampilkan dan memperkenalkan produk unggulan UKM yang ada di wilayah Sanden. Sanden Fair dilaksanakan dengan konsep keserasian produk unggulan berupa makanan maupun non makanan, teknologi, serta pentas budaya. Khusus pada tahun 2018 bekerjasama dengan ahli arkeologi dan mahasiswa arkeologi terkait penelitian pegunungan purba yaitu Gunung Wingko yang ada di wilayah Sanden yang nantinya dapat dikembangkan menjadi obyek wisata arkeologi. Selain itu ditampilkan teknologi pengolahan sampah yang akan menjadi solusi penanggulangan sampah di wilayah Sanden, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Sunarto, SH., MH dalam sambutan saat membuka Saden Fair 2018 mengatakan, atas nama Pemda Bantul mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Sanden Fair 2018 dan apresiasi kepada Kecamatan Sanden beserta masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan Kecamatan Sanden.

Dengan kegiatan ini, diharapkan produk dari Sanden dapat terekspos keluar sehingga pasar dapat semakin luas. Sedangkan pentas seni budaya diharapkan dapat meningkatkan kecintaan pada budaya luhur bangsa terutama generasi muda, imbuhnya.

Selama pelaksanaan Sanden Fair 2018, anggota Polsek Sanden bersama Koramil dan FKPM Paksi Katon melaksanakan pengamanan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung maupun stan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:17

0 komentar:

CB