Pengamanan Penanaman Seribu Pohon Pepaya Di Dusun Mrisi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat di dusun Mrisi, Tirtonirmolo, Kasihan Bantul telah dilaksanakan pelatihan pembuatan produk Caricates, Jenang Dodol dan Permen dari bahan baku papaya oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul serta penanaman seribu pohon pepaya. Minggu (5/8/2018).

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Bantul merasa bangga dan senang, karena kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi perbaikan terhadap perbaikan lingkungan. Oleh sebab itu, ini adalah modal yang sangat berharga untuk kita kembangkan lebih lanjut agar gerakan penanaman pohon terus tumbuh dan berkembang di masyarakat yang untuk selanjutnya akan menjadi budaya menanam pohon.

Masyarakat era sekarang sudah waktunya mengubah paradikma pikiran lama. Masyarakat harus mampu mengembangkan pola berfikir kreatif, inovatif dan produktif. "Dengan potensi pasar yang masih terbuka luas, saya yakin ini akan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kita," jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati Bantul berharap, momentum hari ini sebagai momentum yang akan menjadi kebanggaan kita semua. Pohon papaya yang kita tanam, harus juga kita niatkan agar dipelihara dengan sebaik-baiknya. Sehingga nantinya akan benar benar terasa manfaatnya baik bagi kel;estarian lingkungan dan juga kesejahteraan masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaanaman tertib. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB