Pengamanan Pengajian Akbar Memperingati 26 Tahun Berdirinya SMAN1 Pundong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:12

Kapolsek Pundong Bantul AKP Haryanto S.H menghadiri  pengajian akbar dalam rangka memperingati 26 tahun berdirinya SMA Negeri 1 Pundong di halaman SMAN 1 Pundong, Jum'at 10 Agustus 2018 pukul 20.00 wib.

Kegiatan dengan tema "dengan hari ulang tahun kita tingkatkan peran orang tua / wali siswa dalam penguatan pendidikan karakter SMA Negeri 1 Pundong" dihadiri oleh penceraman KH.Hendri Sutopo dari Ponpes Krapyak, Drs.Suherman M.Pd Kepala Dikpora Kab.Bantul,  Sri Umayati SH Camat Pundong, Mursana Sekcam Pundong, Drs.Suhana M.Hum Kepala SMA Negeri 1 Pundong, Wali murid SMA Negeri Pundong dan Siswa Siswi SMA Negeri Pundong kurang lebih 500 orang.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMA Negeri 1 Pundong Drs.Suhana M.Hum menyampaikan Peringatan ke 26 tahun sma negeri 1 pundong sesuai dengan tema semoga cita - cita ini dapat terwujud dan siswa dapat santun dan bakti kepada orang tua sehingga harapan kami semoga para siswa dapat terhindari dari bahaya seks bebas dan narkoba.

Dengan pendidikan karakter yang baik diharapkan para siswa dapat berprestasi dan suskses serta perlunya doa dan dukungan orang tua.

Sambutan Drs.Suherman M.Pd Kepala Dikpora Kab.Bantul terima kasih saya ucapkan kepada SMA Negeri 1 Pundong yang dalam perayaan hari ulang tahun tidak hura hura melainkan dengan pengajian akbar ini sesuai dengan pendidikan karakter.

Kita didalam SMA tidak terlepas dari pendidikan karakter saya harapkan peran orang tua dalam mendidik anaknya dilingkungan masyarakat dan keluarga.

Saya harapkan peran serta dari guru, orang tua dan komite sekolah karena sekarang telah diterapkan sekolah zonasi sehingga tidak ada sekolah terfavorit semua akan disetarakan.

Dalam tauziahnya, KH.Hendri Sutopo dari ponpes Krapyak Sewon Bantul menyampaikan sebentar lagi kita akan memperingati HUT RI ke 73 tahun, kegagalan pendidikan terjadi jika pendidikan karakter yang telah kita terapkan tidak terwujud.

Adanya deridikalisasi tidak terlepas dari generasi muda yang tidak mempunyai pendidikan karakter dan jiwa nasionalisme serta tidak menghargai pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Islam adalah rohmatan lilalamin dan pahamilah islam yang kafah sehingga dalam kehidupan sehari hari kita tidak mudah terjerumus oleh paham paham radikalisasi.

Al Qur'an harus dimaknai dengan lengkap karena islam penuh kekeluargaan dan tidak membeda bedakan serta menjelaskan mengenai beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan dalam penggunaan dalil Al Qur’an maupun hadis sehingga tidak terjadi kesalahan penafsiran. Pengajian berakhir pukul 22.00 wib berjalan dengan aman dan lancar.(Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:12

0 komentar:

CB