Pengamanan Pengajian Haul Ke IV KH Ahmad Sangadah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:12

Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyono menghadiri kegiatan pengajian haul ke IV simbah K.h Ahmad Sangadah bersama Jam’iyyah Muji Rosul di masijid Fadhillah dusun Rogoitan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Senin (13/08/2018) malam.

Kepada humas polsek sewon Iptu Heru menyampaikan acara ini  merupakan agenda rutin tahunan, dan untuk kali ini acara di awali dengan tahlil, di lanjutkan maulid simtuddurro oleh Habib Agil Bin Umar Al Quthban dan tausiyah oleh K.H Romli Hasan dari Purworejo.

Dalam tausiyahnya K.H Romli Hasan menyampaikan bahwa Indonesia akan memperingati kemerdekaan RI yang ke 73, Bung Karno memploklamirkannya memilih tanggal 17 bukan tanggal yang lain dan harinya Jum'at legi.

Tanggal 17 Agustus bertepatan dengan bulan Ramadhan, bertepatan juga dengan turunnya Kitab Suci Al Qur'an, dan masih banyak lagi yang terkandung dalam Islam, sebagai contoh Sholat lima waktu sehari semalam roka'atnya berjumlah 17.

Diakhir tausyiahnya K.H Romli Hasan mengajak kepada seluruh jamaah untuk melaksanakan segala perintahNya agar mendapat pahala yang akan menolong kita di hari akhir nanti, dan menjauhi segala laranganNya agar tidak mendapat siksa, baik siksa kubur maupun siksa akherat, tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek sewon yang di wakili oleh Babinkamtibmas desa Pendowoharjo aiptu Heru Mulyana, Muspika kecamatan Sewon, Lurah desa Pendowoharjo, tokoh masyarakat dan tamu undangan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:12

0 komentar:

CB