Pengamanan Pengajian Merti Dusun Pringgading 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:21

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH beserta anggota Polsek Pajangan lainya mengamankan acara Senandung Sholawat Nabi bersama Hadroh Madukuro dan Pengajian bersama Gus Soleh Ilham di Blok X Perum Pringgading Dusun Pringgading Guwosari Pajangan Bantul, Jumat malam (3/8/2018).

Acara ini merupakan awalan rangkaian acara Merti Dusun Pringgading Tahun 2018 yang mengambil tema "Pringgading Nyawiji Jroning Kamardikaning Negari (Pringgading Bersatu Di Dalam Kemerdekaan Negara)".

Panitia Merti Dusun diwakili DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, kita bersyukur tahun 2018 ini bisa melaksanakan acara merti Dusun yang kali ini kali ke dua. Ada beberapa acara seperti malam ini (3/8) Senandung Sholawat Nabi dan Pengajian Gus Muhammad Ilham. Acara kirab budaya Arak-Arakan Bedhol Keprajan, Jathilan Sekar Kemuning Kayen dan Barongsai Grup Mataram Jogja hari Minggu esok (5/8) mulai jam 13.00 Wib star dari Pringgading utara diatasnya lapangan Bibis.

Meningkatkan kreatifitas dan kekompakan hari Senin (6/8) jam 19.30 Wib diadakan lomba nyanyi ibu-ibu dan orkes kampung Pringgading.  Semarak tarian anak Selasa (7/8) jam 19.30 Wib. Rabu (8/8) Kethoprak warga Pringgading bersama Srundeng Dkk dengan lakon Sariti Ledhek Suroboyo. Acara pamungkas berupa Pagelaran Wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang terkenal Ki Seno Nugroho, bintang tamu Titik dan Sihono lakon Gatot Kaca  Bangun Pringgading.

"Acara ini untuk umum masyarakat luas dapat menyaksikan rangkaian acara Merti Dusun Pringgading 2018. Semoga dengan acara ini, Pringgading makin bersatu, makin maju dan Sukses serta dijauhkan dari mara bahaya oleh Alloh SWT", ujarnya.

Hadir dalam acara ini DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, Kepala Dukuh Pringgading Bpk. Mangku Wibowo, Pokgiat LPMD, BPD, Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Guwosari Masduki Rahmad, S.IP, Ketua RT, warga masyarakat Pringgading dan sekitarnya.

Gus Soleh Ilham memimpin Senandung Sholawat Nabi Muhammad SAW. Dalam pengajiannya Ia menyampaikan, Mengawali Kegiatan dengan Sholawat Nabi Muhammad SAW sangat bagus semoga Dusun Pringgading selalu mendapat berkah dan karomah Alloh SWT. Visi misi kita untuk menguak sejarah masa lampau agar kita jangan ke paten obor dan tahu sejarah perjuangan bangsa Indonesia sehingga kita lebih cinta tanah air.  Nabi Muhammad SAW memberikan contoh untuk menghormati orang lain, orang yang tua dan orang yang berbeda keyakinan. Segala kesenian dan kebudayaan kita buat dan tidak meninggalkan Warrobun Ghofur. Jangan lupa 3 hal, kenalilah Nabi Muhammad SAW, jangan jauh dari para ulama karena mereka sebagai pewaris ajaran Nabi Muhammad SAW dan senanglah belajar serta senang membaca Al Qur'an, katanya.

Pengamanan rangkaian merti Dusun Pringgading diamankan oleh Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan dan Linmas Desa Guwosari. Pasar malam juga turut memeriahkan acara merti Dusun Pringgading mulai malam ini Jumat (3/8). (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:21

0 komentar:

CB