Pengamanan Penilaian Lomba Sekolah Sehat Di SD Pungkuran Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:41

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menghadiri penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Bantul tahun 2018 di SD Pungkuran Pleret, Rabu (1/8/2018) siang. Penilaian LSS dilakukan oleh tim yuri yang dipimpin Dra. Subiyati, M.Pd.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Pleret Slamet Pamuji, S.Pd, M.Pd, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Kepala KUA Pleret Bayu Dirgohandoyo, S.Ag, Kepala Puskesmas Pleret, Kepala Sekolah SD Pungkuran Yatono, S.Pd beserta para guru dan siswa-siswi SD Pungkuran Pleret.

Sambutan Sekcam Pleret Slamet Pamuji, S.Pd, M.Pd mengatakan atas nama Kecamatan Pleret mengucapkan selamat datang kepada Tim Yuri Lomba Sekolah Sehat di SD Pungkuran Pleret.

Menurutnya untuk mewujudkan sekolah sehat perlu didukung dengan adanya Trias UKS, yaitu Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan serta Lingkungan Sekolah Bersih dan Sehat.

Sementara itu Ketua Tim Yuri Dra. Subiati M.Pd dalam sambutannya menyampaikan tujuan Lomba Sekolah Sehat, selain merupakan agenda rutin juga sebagai sarana untuk memasyarakatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Aspek yang dinilai dalam Lomba Sekolah Sehat ini antara lain kebersihan dan ventilasi ruangan, kondisi UKS, lingkup Kantin Sekolah, kondisi Kamar Mandi, pendidikan kesehatan, taman dan toga serta kegiatan pelayanan kesehatan.

Selanjutnya sambutan Kepala Sekolah SD Pungkuran Pleret Yatono, S.Pd yaitu pemaparan profil sekolah SD Pungkuran Pleret. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan serta perilaku hidup bersih dan sehat para siswa.

Kemudian acara dilanjutkan penilaian dan evaluasi Lomba Sekolah Sehat di SD Pungkuran Pleret oleh tim yuri.

Selama kegiatan tersebut personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga selesai dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:41

0 komentar:

CB