Pengamanan Pentas Seni Dalam Rangka Kepyakan Omah Budaya Naerin

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:06

Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH menghadiri pentas seni omah budaya Naerin di Pedukuhan Gedongan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Rabu (08/08/2018) pukul 20.30 wib.

Pentas seni diselenggarakan dari Dinas Kebudayaan Provinsi DIY bekerjasama dengan Theater Jogja dipimpin oleh Ketua Panitia bapak Udik Supriyanto dalam rangka Kepyakan Omah Budaya Naerin mengambil tema “Mbangun Budaya Mbangunjiwo”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gusti Purbo, Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH., Plt Lurah Desa Bangunjiwo Cahyono Budi Santoso, Dukuh Gedongan Bpk Ngadino, Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Bripka Rista F, Babinsa Serka Suparno, dan jumlah Penonton dua ratusan orang.

Tujuannya kegiatan ini untuk lebih mengenalkan budaya Nusantara yang ada di DIY khususnya di Kabupaten Bantul, selain untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan asli Indonesia, juga untuk mengasah potensi atau bakat terpendam.

Acara ini merupakan ajang unjuk kreatifitas dari masyarakat. Mereka banyak yang punya bakat Kethoprak, kerawitan, menari, menyanyi, teater dan sebagainnya. Tapi mereka jarang tampil. Nah, melalui acara ini bakat mereka bisa diasah dan dikembangkan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB