Pengamanan Pentas Wayang Kulit Di Dusun Tingas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:39

Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Bripka Sigit menghadiri acara pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di dusun Tingas Sumbermulyo Bambanglipuro, Minggu (19/8/2018) malam. Pagelaran wayang kulit tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73.

Hadir pula dari Kasi pemerintahan desa Sumbermulyo Astriyono, Dukuh Cepoko Bapak Amikir, Ketua BPD desa Sumbermulyo Dwi Mugiyanto serta disaksikan oleh masyarakat Dusun Tingas dan sekitarnya. untuk

Pada pagelaran tersebut menampilkan Ki Marno Purwo Carito dari Gondangsari Gunungkidul dengan Lakon "Semar Mbangun Kayangan".

Sementara itu dalam sambutannya Kasipem Desa Sumbermulyo Bapak Astriyono atas nama Pemerintah Desa Sumbermulyo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dusun Tingas atas penyelenggaraan pagelaran wayang kulit semalam suntuk sehingga dapat memberikan hiburan warga masyarakat, khususnya warga dusun Tingas dan Desa Sumbermulyo pada umumnya.

Menurutnya acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik dari segi penyelenggaraan sebagai pelestarian budaya maupun dari segi cerita yang disampaikan oleh Ki Dalang.

Selama pagelaran tersebut berlangsung personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan dan acara berjalan dengan lancar. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:39

0 komentar:

CB