Pengamanan Pentas Wayang Kulit Di Lapangan Parkir Pondok Pemuda Ambarbinangun Kalipakis Tirtonirmolo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

HUT Ke-39 SMP Mataram Tirtonirmolo diperingati antara lain dengan pentas wayang kulit di lapangan parkir Pondok Pemuda Ambarbinangun Kalipakis Tirtonirmolo Sabtu malam (4/8/2018). Mementaskan lakon "Guru Sejati" oleh dalang Ki Bayu Supariyadi Sugati dari Pajangan, Pendowoharjo, Sleman, tokoh wayang Arya Sena secara simbolis diserahkan kepada dalang oleh Camat Kasihan.

Dalam sambutan selamat datangnya Kepala Sekolah Harjuanto antara lain menyampaikan bahwa sedianya pentas wayang ini dilaksanakan bulan Juli namun karena ada kegiatan PPDB maka ditunda malam ini. Menurutnya SMP Mataram berdiri 1 Juli 1979 yang lalu dan pada PPDB tahun ajaran 2018/19 diberi kuota oleh Disdikpora menerima 128 siswa namun ternyata melebihi target diminati 160 siswa baru. Tentu ini membanggakan bagi keluarga besar SMP Mataram karena dipercaya masyarakat untuk mendidik anak-anak mereka.

SMP Mataram adalah milik Yayasan GUPPI (Gerakan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam) DIY. Dan menurut kepala sekolahnya akan diarahkan kepada sekolah berbasis budaya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB