Pengamanan Penutupan Bantul Exspo 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:05

Kapolres Bantul diwakili oleh PJ. Kapolsek Sewon Kompol B. Ayom Yuswandono, SH, menghadiri acara penutupan Bantul Exspo 2018 di panggung pagelaran seni komplek Pasar Seni Gabusan (PSG), Timbulharjo, Sewon, Bantul, Senin (06/08/2018), malam.

Dalam laporannya Sekretaris Dinas Perdagangan dan UMKM Kabupaten Bantul Ibu Reni Mariastuti, SH, M.Hum selaku ketua penyelenggara Bantul Ekspo 2018 menyampaikan secara umum pelaksanaan Bantul Exspo 2018 dapat berjalan dengan baik, tertib, aman, dan lancar.

Peserta Bantul Exspo 2018 terdiri dari stand OPD, instansi fertikal, perbankkan, kecamatan, dan organisasi binaan pemerintah sebanyakl 61 unit stand, serta di dukung 50 stand swasta, 57 stad pasar malam, dan 66 pedagang kaki lima, serta 6 tenda khusus otomotif, sedangkan jumlah pengunjung di perkirakan lebih banyak dibandingkan ifen tahun lalu, dengan nilai transaksi yang juga meningkat.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan UMKM Kabupaten Bantul juga melaporkan untuk peserta pentas seni dan pertunjukan melibatkan sekitar 113 grub tari tarian dari anak anak PAUD, TK dan SD dengan jumlah penari kurang lebih 1500 orang, serta di dukung grub kesenian dari kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan kejuaraan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Bantul ke 187 dan penyelengaraan Bantul Exspo 2018.

Untuk lomba bregodo dalam rangka hari jadi Kabupaten Bantul juara pertama diraih kecamatan Dlingo, jura ke dua kecamatan Srandakan, dan juara ke tiga diraih kecamatan Bambanglipuro, sedangkan untuk lomba stand Bantul Exspo 2018 katagori kecamatan juara pertama diraih oleh kecamatan Pandak, juara ke dua kecamatan Sanden, dan juara ke tiga diraih kecamatan Bantul.

Sedangkan untuk katagori dinas di kabupaten Bantul juara satu diraih Dinas Kesehatan, Juara ke dua Dinas Koperasi dan UKM, dan juara ke tiga di raih dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, sedangkan untuk katagori umum juara pertama di raih PDAM Kabupaten Bantul, Juara ke dua diraih stand usaha mikro Bantul, dan juara ke tiga diraih DEKANASDRA Kabupaten Bantul.

Sedangkan untuk katagori sub domain yang di selenggrakan oleh Dinas KOINFO Kabupaten Bantul utuk sub domain OPD terbaik diraih Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, sub domain OPD terpopuler diraih Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, sedangkan untuk sub domain kecamatan terbaik diraih kecamatan Sanden, dan untuk sub domain kecamatan terpopuler diraih kecamatan Sedayu, dan untuk sub domain desa terbaik diraih desa Pleret, sedangkan sub domain desa terpopuler diraih desa bangunjiwo, kecamatan kasihan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul menyerahkan secara simbolis untuk jura pertama lomba bregodo dalam rangka hari jadi Kabupaten Bantul juara pertama diraih kecamatan Dlingo berupa tropi, piagam dan uang pembinaan sebesar sepuluh juta rupiah, dan jura ke dua kecamatan Srandakan, dan juara ke tiga diraih kecamatan Bambanglipuro, mendapat tropi, piagam serta uang pembinaan masing masing sebesar sembilan juta rupiah dan juara ke tiga sebesar delapan juta rupiah.

Sebelum menutup secara resmi penyelenggraan Bantul exspo 2018, Bupati Bantul Drs. H Suharsono dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah daerah kabupaten Bantul memberikan penghargaan dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya untuk kesuksesan penyelenggaraan Bantul Exspo 2018.

Pemerintah kabupaten bantul juga berterimakasih kepada warga masyrakat yang telah berkunjung dan sekaligus turut menyemarakan Bantul Exspo 2018, kehadiran dan kujungan warga masyarakat merupakan salah satu wujud dukungan terhadap pembangunan di kabupaten Bantul, dan diisisi lain keberadaan Bantul Exspo tentunya dapan menjadi sarana hiburan bagi masyarakat serta wahana edukasi dan untuk mengetahui hasil hasil keberhasilan yang telah di laksanakan pemerintah kabupaten Bantul.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Bantul berharap setiap kegiatan berbentuk promosi seperti Bantul exspo ini sudah selayaknya ke depan harus terus dapat di perbaiki kwalitasnya baik dalam tata klola tempat, fasilitas, maupun kemasan acaranya, supaya semua prodak UMKM kabupaten Bantul terus berkembang, semakin dikenal luas dan memiliki daya saing yang kuat di pasar nasional bahkan Internasional, sehingga mampu mendukung fisi dan misi pemerintah kabupaten Bantul.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs.H Suharsono bersama Ibu  Hj. Erna Kusmawati Suharsono, Wakil Bupati Bantul Drs. H Halim Muslih, anggota Forkompinda Kabupaten Bantul, Ketua DPRD Kabupaten Bantul yang di wakili oleh ketua komisi B, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Asisten serta staf ahli dan tenaga Bupati Bantul, Kepala OPD Kabupaten Bantul, Pimpinan BUMN BUMD, Camat se Kabupaten Bantul,  dan tamu undangan.

Di tempat terpisah Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Kristina Catarina selaku perwira pengendalian lapangan dalam pengamanan penutupan Bantul Exspo 2018 menyampaikan, untuk kelancaran kegiatan ini, kami menerjunkan personil pengamanan baik dari Sabhara maupun lalulintas Polsek Sewon dibantu Polres Bantul, Dishub Kabupaten Bantul, Sat Pol PP dan serta relawan dalam hal ini Paksikaton. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB