Pengamanan Sejumlah Kegiatan HUT RI Ke-73 Di wilayah Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:18

Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, sejumlah wilayah di Kecamatan Pleret mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (19/8/2018).

Di Desa Wonokromo, muda-mudi dusun Wonokromo II mengadakan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti seluruh warga, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dalam kegiatan ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pembagian doorprize bagi peserta jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat juga diadakan di Desa Wonolelo, yaitu di dusun Bojong dan dusun Cegokan. Penyelenggaraan jalan sehat di Bojong merupakan kerjasama SMA MBS Pleret dengan Muda-Mudi Pelangi Senja Bojong.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo turut serta menjadi peserta jalan sehat.

Sementara itu di Desa Pleret tepatnya dusun Kerto Tengah, diadakan kirab budaya mengarak lima gunungan keliling kampung. Kirab budaya diikuti seluruh warga dengan menampilkan kreasi dari masing-masing RT.

Setelah acara kirab, kemudian gunungan ini dilombakan dengan penilaian dari dewan juri memilih satu pemenang yang memampilkan kreasi gunungan terbaik, kekompakan dan kostum adat para peserta.

Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat pengamanan dari Polsek Pleret. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:18

0 komentar:

CB