Pengamanan Takbir Keliling, Polsek Sewon Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:59

Dalam upaya mendukung kelancaran kegiatan takbir keliling hari raya Idul Adha 2018 personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan di beberapa titik yang menjadi rute takbir keliling.

Diawali dengan apel kesiapsiagaan personil di halaman mako Polsek Sewon yang di pimpin langsung oleh PJS Kapolsek Sewon Kompol B. Ayom Yuswandono, SH, Selasa (21/08/2018), malam.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sewon menegaskan kepada seluruh personil untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Kapolsek juga menghimbau kepada personil yang berada di lapangan untuk selalu sabar dalam memberikan pelayanan, selalu berhati hati dan waspada akan lingkungan sekitar,  menjaga keselamatan diri sendiri dan rekan.

“Kita adalah pelayan rakyat, berikan mereka rasa aman dan nyaman, baik peserta lomba, masyarakat yang melaksanakan takbir keliling dengan kendaraan dan pengguna jalan raya lainnya” tegasnya.

Kapolsek juga mengingatkan anggota agar tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas pada saat kegiatan berlangsung .

Kegiatan pengamanan takbir keliling tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan karena aktivitas takbir keliling tersebut dilaksanakan di jalan protokol atau di Jalan Raya yang ada di wilayah hukum Polsek Sewon, yang tentunya akan timbul kurang lancarnya arus lalulintas bahkan kemacetan dan tidak menutup kemungkinan akan ada pengalihan arus.

Dari pengamatan Humas Polsek Sewon terdapat 2 ( dua ) kegiatan lomba takbir keliling yang di laksanakan oleh Karang taruna antara lain karang taruna Wijaya Kusuma Bangunharjo, dan Karangtaruna Cahyaning Amarta dari desa Panggungharjo.

Untuk lomba takbir tingkat desa Bangunharjo, seperti tahun lalu petugas harus menutup total jalan Imogiri Barat dari simpang empat Wojo, sampai dengan simpang tiga gererja Santo Martinus Gandok Bangunharjo Sewon, sedangkan petugas yang berada di simpang empat sudimoro di bantu relawan dan Panitia mengalihkan kendaraan roda empat, truk dan sejenisnya untuk tidak ke arah utara melewati jalan Imogiri Barat.

Sedangkan untuk lomba takbir keliling Desa Panggungharjo yang diikuti oleh 12 peserta dengan start simpang tiga Kweni ke arah selatan dan finish di pasar Niten Baru. Lomba takbir tersebut di selenggarakan oleh Pemerintah desa Panggungharjo yang bekerja sama dengan seluruh organisasi massa yang ada di desa Panggungharjo dengan memperebutkan tropi dari pemerintah Desa Panggungharjo dan uang pembinaan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sewon yang diwakili oleh Panit I Sabhara Polsek Sewon diberi kesempatan untuk melepas secara simbolis kontingen pertama peserta lomba takbir keliling.

Kegiatan gema takbir keliling mewarnai perayaan Idul Adha 2018 di kecamatan Sewon di pantau langsung oleh PJS Kapolsek Sewon dan Muspika Kecamatan Sewon. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:59

0 komentar:

CB