Pengukuhan Paskibra Kecamatan Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:20

Pengukuhan Paskibra Kecamatan Pleret Tahun 2018 dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Pleret, dengan susunan anggota Paskibra sebanyak 78 orang siswa yang terdiri dari 39 putra dan 39 putri, gabungan siswa-siswi sekolah setingkat SMA yang ada di wilayah Pleret.

Acara pengukuhan dilaksanakan dengan Upacara dan bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu M. Alwi, SH, MH selaku Camat Pleret, Rabu (15/8/2018).

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta, kemudian menandai pengukuhan Paskibra secara simbolis dengan disematkan pin kepada perwakilan siswa putra dan putri.

Kemudian dilaksanakan acara mencium Bendera Merah Putih oleh seluruh anggota Paskibra sebagai ungkapan tanda cinta Tanah Air.

Selanjutnya amanat Pembina Upacara yang intinya mengharapkan Paskibra dapat melaksanakan tugas yang membanggakan ini dengan sebaik-baiknya.

Tentunya untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti, Paskibra agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, menjaga kesehatan, cukup istirahat, konsentrasi, bersemangat dan disiplin. Insya Allah tugas nanti dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Secara keseluruhan prosesi pengukuhan berjalan dengan lancar dan khidmat dengan dihadiri antara lain Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Lurah Desa se Kecamatan Pleret, Purna Paskibraka dan Purna Paskibra Kecamatan Pleret serta tim pelatih dari TNI Polri. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB