Pengukuhan Paskibra Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Sebanyak 81 pelajar SMK Negeri 1 Sanden, Bantul yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2018 tingkat Kecamatan Sanden dikukuhkan (16/08/2018) jam 15.30 Wib di Gedung Kaca Balaidesa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

Pengukuhan dilakukan oleh Camat Sanden Slamet Santosa, S.IP. dan pengukuhan dihadiri oleh Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden Kapten Suyana, Dan Pos AL Samas, Kepala KUA kecamatan Sanden, Kepala Dinas Instansi, Lurah dan Pamong Desa Gadingsari, Lurah desa Srigading, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sanden.

Dalam sambutannya Camat Sanden mengatakan rangkaian kegiatan yang dimulai dengan pelatihan untuk membentuk Paskibra telah selesai. Hari ini kita menyaksikan bersama kalian telah dipandang layak melaksanakan tugas suci dan mulia yaitu pengibaran Merah Putih tahun 2018.

Saya yakin kegiatan yang dilaksanakan para senior jajaran pelatih telah membimbing sampai kalian mampu melaksanakan kegiatan tersebut. Kami juga yakin kalian adalah orang terpillih dan mampu melaksanakn tugas tersebut. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bertugas dan laksanakan dengan penuh semangat pada besok sampai sore hari dalam Upacara detik detik dan penurunan bendera merah putih, kata Camat Sanden.

Camat Sanden menambahkan, menjadi anggota Paskibra adalah suatu kebanggaan, karena harus mempunyai beberapa persyaratan diantaranya harus kuat fisiknya, mental dan cerdas. ” Kalian adalah siswa pilihan dan kebanggaan orang tua.  Tugas sebagai pengibar bendera dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI sangat berat dan mulia,” katanya.

Moment ini menjadi tonggak awal keberhasilan anggota Paskibra.  Kedisiplinan dan kecerdasan yang dimiliki harus menjadi contoh bagi teman-temannya. ” Dihadapan orang tua kalian tugas berat dan kesuksesan upacara ada di punggung kalian. Mari kita satukan tekad merah putih jiwamu, merah putih jiwaku, merah putih jiwa kita,” pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB