Penilaian Lomba Upacara Di SD Negeri Beji Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:05

Kasi Humas Polsek Pajangan Aiptu Purnama Eka menghadiri penilaian lomba Upacara tingkat SD yang diadakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul di SD Negeri Beji, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Senin,  20 Agustus 2018 jam 07.00 Wib.

Anggota Tim penilai terdiri dari Polres Bantul Bripka Dwi Astuti, Kodim 0729 Bantul Serka Mujiyono, Dikmen Bantul Ibu Sri Hartati, Bagian Protokol Bantul, Kantor Pora dan Kantor Kesbangpol Kab. Bantul melakukan penilaian tersebut, masing-masing Juri mendapatkan mandat dari Kantor Kesbangpol Kab. Bantul.

Hadir dalam Upacara ini Camat Kec. Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Babinsa Koramil Pajangan Serka Sugiyono,  Kepala Dukuh Beji, tim medis Puskesmas Pajangan. Upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah SD Negeri Beji Bapak Barokad S.Pd,  sebagai pembina upacara, Guru dan para Murid  sejumlah ± 120 orang.

Lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul dalam rangka penyaringan pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kab. Bantul. Lomba upacara ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi diharapkan juga sebagai sarana pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa, pendidikan nilai-nilai karakter bangsa, juga senantiasa menanamkan cinta tanah air dan supaya setiap hari Senin tiap tiap sekolah mengadakan upacara bendera. 

Dalam acara evaluasi Bripka Dwi Astuti menjelaskan Kriteria penilaian agar disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS). Kriteria penilaian meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca teks Pancasila dan UUD 1945, dirigent, pembaca doa, pengibar bendera, kelompok barisan dan isi amanat pembina upacara.

Sambutan Kepala UPT PPD kecamatan Pajangan ibu Ariyana  S.Pd selaku pembina sekolah, puji Syukur kepada Alloh kita semua dapat bersilaturohim di SD Beji Sendangsari Pajangan. Terima kasih kami haturkan kepada Polsek dan Koramil yang selama ini telah bekerja sama dalam pelatihan upacara selama ini .

Ucapan selamat jalan kepada Tim Yuri oleh Bapak Camat Pajangan Bapak Drs Sambudi Riyanto selamat datang kami haturkan kepada tim Yuri Ke SD Negeri Beji, ini menjadi kebanggaan bagi kami supaya dapat memotivasi , memberikan semangat kepada kami untuk lebih cinta tanah air , cinta kepada bangsa dan negara dengan senantiasa melaksanakan upacara setiap hari Senin di sekolah . Kami di pedesaan merasa diperhatikan dengan kedatangan dari tim Kabupaten Bantul. Sekali lagi kami haturkan terima kasih , dan kami memohon bimbingan , selamat jalan semoga Rahayu ingkang pinanggih. Acara berakhir pukul 09.30 wib berjalan dengan lancar. (Humas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:05

0 komentar:

CB