Penyuluhan Kanker Serviks Di Balaidesa Gadingsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:51

Bertempat di Gedung Kaca Balaidesa Gadingsari berlangsung giat Penyuluhan Kanker Serviks, Kamis (16/08/2018) jam 13.30 Wib.

Kegiatan penyuluhan di selenggarakan oleh TP PKK Kecamatan Sanden dan dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama perwakilan Muspika Sanden, TP PKK Kecamatan Sanden, PKK Desa se-Sanden, dengan narasumber dr Yahya Nurlianto, Spog dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Peserta penyuluhan adalah anggota PKK Kecamatan dan Desa serta perwakilan kader kesehatan Dusun se-Kecamatan Sanden.

Ketua TP PKK Kecamatan Sanden dalam sambutan mengatakan kegiatan penyuluhan kanker serviks ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 tahun 2018 tingkat Kecamatan Sanden. Dengan penyuluhan ini diharapkan peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagaimana cara mendeteksi secara dini penyakit kanker serviks sehingga menjadi tahu bagaimana cara menjaga kesehatan dan upaya pencegahan sehingga terhindar dari penyakit kanker serviks.

Lebih lanjut dikatakan bahwa penyuluhan Ini merupakan inovasi yang awalnya diselenggarakan oleh Polsek Sanden dan sekarang menjadi agenda rutin tahunan ddngan harapan seluruh warga masyarakat Sanden menjadi sehat, jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan yang disampaikan oleh dr Yahya Nurlianto SpOg dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Dalam penyuluhannya antarlain disampaikan pengertian kanker serviks, gejala, cara pencegahan serta upaya pengobatan yang harus dilakukan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:51

0 komentar:

CB