Personel Polsek Banguntapan Amankan Pembukaan Gelar Karya Kursus dan Pelatihan Job Fair 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:28

Personel Polsek Banguntapan diturunkan untuk mengamankan acara pembukaan Gelar Karya Kursus dan Pelatihan Job Fair 2018.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy secara resmi membuka Gelar Karya Kursus dan Pelatihan Job Fair 2018, di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (11/8/2018). Acara ini dimeriahkan oleh 80 stand serta kegiatan uji kompetensi yang melibatkan 1.000 peserta.
Muhadjir, dalam sambutannya mengatakan bahwa prestasi menjadi modal untuk bisa melayani konsumen dengan lebih percaya diri dan kreatif untuk masa ke depannya.

"Berbagai macam keterampilan, termasuk pekerjaan kreatif yang di dalam kabinet kerja Pak Jokowi-JK termasuk jenis program yang diprioritaskan. Jadi memang pelatihan dan pengembangan bidang keterampilan sangat didukung kementerian," bebernya.

Selanjutnya, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut menjelaskan bahwa ada 4 bidang yang didorong pemerintah untuk bisa memaksimalkan peluang kerja yang ada di Indonesia.

Bidang tersebut meliputi kelautan, perhotelan dan pariwisata, pertanian, dan industri kreatif.

"Rumput laut kita bagus karena berada di perairan yang merupakan titik temu antara laut pasifik dan hindia. Rumput laut banyak digunakan untuk makanan, pelapis obat, dan pelapis makanan. Harganya sangat tinggi kalau diolah dengan teknologi," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang dalam sambutannya dibacakan oleh Heroe Poerwadi mengatakan bahwa Pemkot menyadari bahwa menyiapkan SDM agar mampu menakhlukan kompetisi di pasar dunia kerja itu penting.

"Agar mampu membekali sekuruh anak anak di kota yogya ketika mereka terjun di dunia kerja. Maka, kami mempersiapkan anak-anak kota untuk unggul dalam pendidikan, keterampilan, keahlian. Sesuai dengan visi misi RPJMD yakni menjadikan Yogya unggul dalam pembangunan industri jasa" bebernya.

Perilaku masyarakat dunia kerja, lanjutnya, juga sudah berubah dan bergeser.

"Syarat formal diperlukan tapi bukan yang utama, karena transaksi sudah ada di dunia maya dan online," ujarnya.

Heroe menambahkan, dengan melihat semakin kerasnya dunia usaha, maka penting untuk mendorong Lembaga Pendidikan Kursus dan Pelatihan (LPKP) agar mampu membekali masyarakat sehingga bisa memenangkan persaingan dunia kerja. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:28

0 komentar:

CB