Polsek Bambanglipuro Bersama Instansi Terkait, Gelar Razia Pelajar Bolos Sekolah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:28

Instansi gabungan yang terdiri dari Polsek Bambanglipuro, Koramil, Sat Pol PP Kabupaten Bantul dan Kecamatan Bambanglipuro menggelar razia secara bersama -sama,  Kamis (30/08/2018) pagi.

Razia dilakukan di beberapa titik di wilayah Bambanglipuro diantaranya seperti warung-warung,  kios buah, warnet, dan tempat-tempat yang biasa digunakan para pelajar untuk nongkrong.

Petugas berhasil mengamankan pelajar saat mereka sedang asik duduk-duduk sambil ngobrol bareng temannya. Pelajar yang terjaring kemudian digelandang ke sekolahnya untuk dilaporkan kepada wali murid dan selanjutnya dilanjutkan pendataan.

Selain mendata nama masing-masing siswa, pihak Satpol PP juga memberikan surat pernyataan kepada pelajar yang terjaring untuk bersedia belajar saat jam sekolah serta tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Surat pernyataan wajib dilaporkan kepada Kepala Sekolah dengan ditandatangani siswa dan orang tua siswa.

Razia pelajar digelar setelah banyak keluhan dari masyarakat mengenai keberadaan siswa yang membolos saat jam sekolah, selain itu juga untuk mencegah terjadinya aksi tawuran di wilayah Bambanglipuro. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:28

0 komentar:

CB