Polsek Kasihan Amankan Pelaksanaan Masa Ta'aruf UMY Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:06

Personel Polsek Kasihan mengamankan pelaksanaan Masa Ta'aruf (Mataf) Mahasiswa Baru tahu  Akademik 2018/2019 di Komplek Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Brawijaya Dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (27/08/2018) pagi.

Mataf adalah singkatan dari Masa Ta’aruf atau disebut juga Masa Pengenalan yang merupakan bentuk kegiatan dalam rangka mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Fakultas dan Program Studi. Mataf ini sama juga dengan masa orientasi, tetapi tidak ada penggojlokan seperti OSPEK pada umumnya. Kegiatan Mataf ini lebih kepada agenda saling berkenalan satu sama lain, baik antara sesama mahasiswa baru, senior maupun dengan dunia kampus. Pelaksanaan Mataf dilaksanakan dalam 3 hari.

Hari pertama dilaksanakan oleh universitas dalam bentuk Stadium General dan pengenalan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing fakultas.

Hari kedua dan ketiga dilaksanakan oleh masing-masing Fakultas dan Program Studi berupa pengenalan tentang struktur organisasi program studi, pelayanan mahasiswa, sistem perkuliahan, ketentuan akademik dan lain-lain.

Masa ta'aruf mahasiswa baru tahun 2018 diselenggakan oleh Kepala Biro Umum UMY bapak Aris Nuryanta, SH dan penanggub jawab Rektor UMY yang diikuti peserta Jumlah 5382 siswa. Dengan rincian Jurusan antara lain : Fisipol : 1008,  FKIK. : 481,  Vokasi : 264, FEB. : 1105,  FPB.  :  385,  FAI. :542,  FH. : 405,  FP : 461,  Teknik  :731.

Selama masa ta'aruf  UMY berlangsung Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agus Sulistiyono, SH bersama anggota Lantas dan Sabhara dipimpin Kapolsek Kasihan AKP Y.Tarwoco Nugroho SH melaksanakan pengamanan terlaksana dengan  aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:06

0 komentar:

CB