Polsek Pleret Bina Siswa SD Dan Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Polisi Sejak Dini

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:27

Polsek Pleret mengadakan pembinaan di SD Muhammadiyah Wonokromo I, dengan menghadirkan Kanit Binmas Iptu Sukardi, Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani dan Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan sebagai narasumber, Rabu (8/8/2018) pagi.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 120 siswa dengan didampingi Kepala Sekolah H. Ilyas Suhartono, M.Pd dan para guru.

Kanit Binmas mengatakan materi yang disampaikan tentang kenakalan remaja, tertib berlalu lintas dan kedisiplinan terhadap aturan sekolah. Yang mana dari materi tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan anak- anak atau remaja sejak dini.

"Materi kita sampaikan dengan menggunakan bahasa yang sederhana, sehingga mudah dimengerti dan dipahami oleh siswa", ujar Kanit Binmas.

Lebih lanjut Ia mengatakan dalam kegiatan ini juga dikenalkan tugas-tugas Polisi, sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi sejak dini.

"Tampak dari wajah mereka begitu ceria dan antusias, sehingga tidak ada sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi. Apalagi sengaja dilakukan di luar ruangan", imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Wonokromo I mengatakan, kegiatan ini sangat positif. Terlebih anak-anak diberikan penjelasan tentang kedisiplinan, tata tertib berlalu lintas dan juga tugas-tugas Polisi. Harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan. (Humas polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:27

0 komentar:

CB