Polsek Sanden Pam Sholat Idul Adha

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:21

Ribuan umat Islam di Sanden berbondong-bondong menuju tempat lapang dan masjid di wilayah Kecamatan Sanden untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/08/2018).

Sejak pukul 05.30 Wib, warga sudah mulai berdatangan dari berbagai arah. Salat Idul Adha sendiri dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah Sanden diantaranya Lapangan Desa Srigading, Lapangan Desa Murtigading, halaman SD Piring, Lapangan Sorobayan Desa Gadingsari, Bumi Perkemahan Karanganyar Desa Gadingharjo dan beberapa masjid di Sanden.

Sholat Idul Adha di lapangan Sorobayan dengan Imam dan Khatib oleh Drs. Marsudi, M.Ag Dosen UMY Yogyakarta. Dalam khotbahnya menyampaikan Sholat Idul Adha tahun ini mari kita jadikan momentum menguatkan keimanan kita kepada Allah. Nabi terdahulu tidak terlepas dari cobaan seperti kita.

Dalam surat Al Kautsar menyebutkan Inna a'toina kalkautsar fasollilirobbika wanhar innasyaniaka huwal abtar yang artinya Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak, Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah, Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini jajaran personil Polsek Sanden melaksanakan pengamanan di semua lokasi yang digunakan untuk ibadah sholat. Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personil Polsek Sanden dengan berpakaian dinas.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mengatakan tujuan giat pengamanan yang dilakukan jajarannya untuk menjaga keamanan sehingga umat muslim dapat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha secara khusyuk, aman dan nyaman. Dalam pengamanan itu,  personil juga membantu menyeberangkan para jamaah yang menuju ke lokasi pelaksanaan sholat guna mencegah terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas, imbuh Kapolsek Sanden AKP Riwanta. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:21

0 komentar:

CB