PSN Rutin Lintas Sektor Bertempat Di Dusun Soko

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Jumat (10/8) Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Rutin Lintas Sektor bertempat di Dusun Soko. Berkumpul di rumah Bapak Dukuh Soko Joko Waluya pukul 07.30 WIB kegiatan ini dimulai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Team PSN dari Kecamatan Sanden, Polsek Sanden, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Kasi Pelayanan Desa Gadingsari Jakirman, Kaur Keuangan dan Staf, beberapa orang Kader Dusun Soko.

Pemanatauan jentik nyamuk dilaksanakan di beberapa rumah di seluruh RT wilayah Dusun Soko, dengan memeriksa tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti bak-bak mandi, bak berisi air, pot, kolam, dan tempat lain yang berisi air dengan memeriksa beralatkan senter. Dalam pemeriksaan kali ini didapatkan ABJ 86%.

Lurah Desa Gadingsari mengungkapkan keprihatinan untuk angka ABJ yang rendah ini dimungkinkan karena wilayah Soko yang banyak terdapat tempat-tempat yang berisi air yang kurang menjadi perhatian warga sekitar. Lurah Desa Gadingsari akan memberikan ikan milik pribadinya untuk warganya untuk di taruh di tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Hal ini sebagai wujud kontribusi Lurah Desa Gadingsari agar Dusun Soko bebas jentik nyamuk. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB