Rapat Koordinasi Penutupan Pendafataran Bakal Calon Lurah Ngestiharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:21

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH mengikuti Rapat Koordinasi Penutupan Pendafataran Bakal Calon Lurah Ngestiharjo, di Ruang BPD Desa Ngestiharjo, Jl. Wates, Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Selasa (28/08/2018) pukul 16.00 wib.

Proses Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) serentak di Kabupaten Bantul tahap pendaftaran yang diselenggarakan pemerintah desa di Desa Ngestiharjo dinyatakan ditutup.

Dan menetapkan Calon Lurah Desa Ngestiharjo sejumlah 3 orang yaitu 1. Fatoni Ari Eibowo dari Janten, Ngestiharjo,  2.  Agus Feriyanto dari Godekan, Tamantirto dan 3. Oni Oktavani (incomben) dari tegal onggobayan Ngestiharjo. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi pem Kecamatan Kasihan Wiji Harini, S.Sos.MM, Ketua BPD dan anggota Ngestiharjo, Ketua panitia pilurdes dan anggota, Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo serta Babinsa.

Sesuai peraturan, lurah desa diperbolehkan menjabat hingga tiga kali berturut-turut. Sehingga hal itu ditengarai mendorong petahan untuk berani bertarung.

Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH mengaku, sejak tahun 2016 jumlah calon dalam proses Pilurdes minimal harus diisi oleh dua pendaftar. Apabila hanya terdapat satu orang calon, maka pelaksanaan pengisian atau pemilihan ditunda satu tahun. Hal ini supaya tidak ada pemilihan yang melawan kotak kosong.

"Batas maksimal pendaftar tidak dibatasi. Namun jika jumlah calon boleh lebih dari lima orang maka akan diadakan ujian tambahan, karena dalam kontestasi batas maksimal ialah lima orang," jelas Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH

Sedangkan tahapan berikutnya adalah pemantapan calon, kampanye dilaksanakan 8- 10 Oktober 2018, kemudian pelaksanaan Pilurdes serentak di Bantul pada 14 Oktober 2018.

Bripka Budi Sunaryo, SH berpesan masyarakat dapat memilih calon lurah sesuai pilihanya dengan harapan dapat memimpin desa yang lebih baik dan agar dalam proses Pilurdes di Desa Ngestiharjo, Kasihan, Bantul masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif dan aman. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:21

0 komentar:

CB