Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Tingkat Kecamatan Pemilu 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:43

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pleret mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan pada Pemilu 2019, Senin (13/8/2018) malam. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pleret.

Hadir antara lain Komisioner KPU Bantul Didik Cipto Nugroho, Camat Pleret M. Alwi SH MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Sekcam Pleret Slamet Pamuji S.Pd M.Pd, Ketua PPK Pleret Sri Hardono, PPS se Kecamatan Pleret, Panwascam Pleret Tadhorungin HD.

Dalam pleno ini dibacakan DPSHP hasil pleno PPS se Kecamatan Pleret yang kemudian diputuskan dan ditetapkan oleh PPK.

Pada kesempatan itu Ketua PPK Pleret Sri Hardono menyampaikan bahwa dalam acara pleno rekapitulasi tujuannya untuk mendapatkan DPSHP yang lebih valid. Hasil dari rapat pleno terbuka ini nanti akan diserahkan ke KPU Kabupaten Bantul untuk ditetapkan sebagai DPT pada Pemilu 2019.

Sambutan Camat Pleret M. Alwi, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada PPK Pleret yang telah mengagendakan kegiatan rapat pleno terbuka Rekapitilasi DPSHP Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Pleret. Semoga tugas nanti semakin baik sehingga semua tahapan pemilu dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Selanjutnya Komisioner KPU Bantul Didik Cipto Nugroho dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada PPK atas terselenggaranya tahapan pemilu ini. Ia juga menyampailan terima kasih atas dukungan dari Muspika Pleret dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Lebih lanjut disampaikan, Pasca penetapan DPSHP maka peluang menjadi pemilih hanya tinggal di daftar pemilih khusus, dengan jalan menunjukkan E-KTP. Untuk itu diharapkan masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP agar segera mengurus pembuatannya di Dinas Dukcapil supaya dapat digunakan pada saat pengambilan hak pilihnya nanti pada Pemilu 2019.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara rapat pleno serta penyerahan salinan berita acara rapat pleno. Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:43

0 komentar:

CB