Satlantas Gelar Lomba Agustusan di Kampung Tertib Berlalu Lintas Dusun Santan Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:29

Satlantas Polres Bantul mengadakan belajar berlalulintas dengan bermain lomba Agustusan di kampung tertib berlalu lintas Dusun Santan Guwosari Pajangan Bantul, Minggu Pagi (5/8/2018).

Acara dihadiri Kasat Lantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova M.P., S.H., MM, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH,  Dukuh Santan Bapak Mudakir, Iptu Sugeng KBO Satlantas, Ipda Mulyanto, SH Kanit Laka, Ipda Tri Wulandani Kanit Dikyasa beserta 25 personil Lalulintas polres Bantul dan warga masyarakat Dusun Santan ± 30 orang terdiri dari o4ang tua, pemuda dan anak-anak.

Perlombaan yang dimainkan diantaranya lomba makan kerupuk, lomba lari dalam karung menggunakan helm, lomba sepeda zigzag menggunakan helm, lomba balap Bangkiak, mencari bola yang ditempel rambu lalu lintas, Futsal dan lainnya.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova M.P., S.H., MM mengatakan lomba ini dilaksanakan dalam rangka mengajak kampung tertib lalu lintas Dusun Santan menyambut hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Perlombaan-perlombaan yang kita lakukan untuk pembelajaran mengenal rambu-rambu lalu lintas, savety riding menggunakan helm SNI dalam lomba balap sepeda dan untuk meningkatkan guyub rukun, persatuan kesatuan dan meningkatkan kemitraan Polri dan masyarakat. Harapan kami warga Dusun Santan bisa memberi contoh kepada warga lainnya di dalam tertib berlalu lintas, tertib bermasyarakat dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, ujarnya.

Dalam acara ini juga dilakukan pembinaan kepada para anak anak untuk tertib berlalu lintas, pengenalan rambu dan disiplin menggunakan helm. Kasat Lantas Polres Bantul bersama Ibu-ibu PKK Dusun Santan menyanyikan lagu tertib berlalu lintas. Warga masyarakat khususnya Kampung tertib lalu lintas Dusun Santan harus menjadi pelopor kamtibcar Lantas agar selamat dan terhindar dari musibah kecelakaan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:29

0 komentar:

CB