Seekor Ikan Hiu Macan Tutul Terdampar di Pantai Selatan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:52

Ikan Hiu jenis macan tutul dengan panjang sekira 4 M dan garis lingkar 1 M terdampar di pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul, tepatnya di selatan gardu ekson Parangkusumo, Senin (27/8/2018) pagi.

Ikan tersebut pertama kali ditemukan oleh Rinto (24) warga Dusun Mancingan, Parangtritis, Kretek yang sedang olah raga jalan-jalan dipantai dan diteruskan melaporkan ke Polsek Kretek.


Petugas gabungan bersama warga berusaha mendorongnya ketengah laut, akan tetapi tidak mampu.

Menurut keterangan dari beberapa warga sekitar,bahwa ikan Hiu jenis macan tutul tersebut terdampar dan mati disebabkan kedinginan,pada musim seperti ini air laut sangat dingin sedangkan ikan Hiu tidak bisa bertahan dengan air yang dingin.

Diperkirakan ikan tersebut menepi untuk mencari untuk mencari air yang hangat.
jelasnya.

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak dalam kesempatannya mengatakan sehubungan semakin siang banyak masyarakat yang ingin melihat,memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan.

Disamping jenis ikan yang dilindungi,untuk mencegah warga yang melihat akan melakukan hal yang tidak diinginkan terjadi, misalnya menyayat mengambil sebagian badan ikan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa posisi ikan tersebut ditepi laut yang terkadang masih terkena ombak air laut sehingga dapat membayakan pengunjung. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:52

0 komentar:

CB