Sosialisasi Lokakarya Mini Kampung KB Di Kantor Kecamatan Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:11

PS Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono beserta anggotanya menghadiri kegiatan sosialisasi lokakarya mini kampung KB di Aula kantor Kecamatan Srandakan, Selasa, 21 Agustus 2018 pukul 13.00 Wib.

Sosialisasi dihadiri Kabid KB Dinas PPKBPMD Kabupaten Bantul I Nyoman Gunarsa,S.Psi Mpsi, Kabid Pengendalian penduduk Dinas PPKBPMD Kabupaten Bantul R.Roso Sriyanto, SE Msi, Muspika kecamatan Srandakan, Kepala Puskesmas Srandakan, Bhabinkamtibmas Desa Trimurti Srandakan Brigadir Eko Rustamaji, Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija, serta tamu undangan sekitar 30 orang.

Camat Srandakan Anton Yulianto, AP menyampaikan bahwa kampung KB merupakan model pemberdayaan masyarakat dengan melihat sendiri Masyarakat di dusun itu, kemungkinan adanya potensi konflik dan kerukunan dimasa lalu bila adanya konflik perlu disikapi, Motifasi positif bagi masyarakat, harus ada model pemimpin yang jadi penggerak, fasilitator, motivator yang bisa menjadi figur di kampung KB.

Kabid Pengendalian penduduk Dinas PPKBPMD Kabupaten Bantul R.Roso Sriyanto, SE Msi, menyampaikan bahwa kewenangan di tingkat desa adalah lurah, kegiatan yang sudah diaksanakan di dusun Wonotingal desa Poncoasri Srandakan adalah pengelolaan sampah, untuk bidang Kesra yang bisa masuk di Kampung KB adalah infra struktur. Pada pukul 15.30 Wib kegiatan berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:11

0 komentar:

CB