Sosialisasi Pembentukan Dan Pengembangan Desa Tangguh Bencana Desa Wonokromo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:58

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY mengadakan kegiatan sosialisasi pembentukan dan pengembangan desa tangguh bencana di Aula Balai Desa Wonokromo, Rabu (1/8/2018) siang.

Hadir diantaranya Kepala Seksi Pencegahan BPBD DIY Budi Supardi, Carik Desa Wonokrono H. Akhmad Riyanto, Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, Babinsa Koramil Pleret Serka Mah Kardiyono, Dukuh, SAR Sultan Agung Pleret, Relawan Dewo, Karangtaruna, TP PKK dan perwakilan masyarakat Desa Wonokromo.

Carik Desa Wonokromo H. Akhmad Riyanto dalam sambutannya mengatakan saat terjadi gempa bumi tahun 2006 lalu di wilayah Desa Wonokromo menelan korban jiwa sampai 168 orang. Berdasar pengalaman itu, maka kegiatan ini sangat penting mengingat kita hidup di wilayah rawan bencana.

Oleh karena itu Pemerintah Desa Wonokromo sangat mendukung kegiatan ini dengan dibentuknya desa tangguh bencana.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan BPBD DIY, Budi Supardi bahwa kegiatan ini dalam rangka pembentukkan dan pengembangan Desa Wonokromo mendukung peningkatan kemampuan relawan dalam penanggulangan bencana daerah Desa Wonokromo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional dan untuk nama desa adalah desa tangguh bencana. Kabupaten Bantul dengan luas wilayah 75 Desa, merupakan desa yang rawan bencana sehingga sangat perlu dipersiapkan dengan bekal terhadap kesiapan terhadap tangguh bencana.

Selanjutnya dilakukan penyampaian materi oleh Budi Supardi, Ade Permata Sari ST dan Haryani dari BPBD DIY. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:58

0 komentar:

CB