Sosialisasi Pemilih Pemula Tahun 2019 Di Kecamatan Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:07

Kasihumas Polsek Jetis bersama Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo hadiri Sosialisasi Pemilih Pemula tahun 2019  kepada sejumlah pelajar Tingkat SLTA Jetis di lingkungan kecamatan Jetis.

Disampaikan oleh Ketua Panwascam kecamatan Jetis " Sosialisasi pemilih pemula ini dalam rangka untuk, memberikan gambaran kepada pemiih pemula/pelajar yang akan memberikan hak suaranya di pilihan legislatif dan president tahun 2019 mendatang.

Narasumber Dari Bawaslu Kabupaten Bantul Supardi menyampaikan tahapan dan mekanisme pemilu yang akan datang jangan sampai pada pemilu 2019 hak suara anda terbeli dengan uang/ sogokan atau dengan iming iming yang lain," tegasnya.

"Manfaatkan hak pilih anda dengan sebaik baiknya jangan sampai hak pilih pertama anda tidak bermanfaat, Ketika mau ikut berpolitik jangan sampai ikut kampanyanye menggunakan knalpot blombongan dan melanggar aturan berlalu lintas, tegas Supardi.

Selaku panwascam bidang pe gawasan dan hubungan antar lembaga. Admojo mugi Utomo menjelaskan Strategi dan peran pelajar dalam pengawasan pemilu 2019. serta tentang pemasang alat Peraga Kampanye tidak boleh di tempat umum ibadah dan lingkungan sekolah. Sebagai pemilih pemula gunakan hak sebaik baiknya jangan sampai Golput" ajaknya.

Menutup Sosialisasi pelajar Ketua Panwaslu R. Suprapto  menyampaikan beberapa permasalahan  terkait pentahapan, cara mencoblos yang benar, termasuk dalam menentukan pilihan dalam pilkada nanti sesuai dengan visi dan misi calon yg akan dipilih.

Ketua panwascam kecamatan Jetis berharap agar sosialisasi ini bisa meningkatkan kesadaran siswa, terutama pemilih pemula, untuk berpartisipasi pada pesta demokrasi sehingga pemilu 2019 dapat berlangsung sukses dan luber", tegasnya. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:07

0 komentar:

CB