Unit Binmas Polsek Sanden Tertibkan Pelajar Yang Bolos Sekolah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:49

Unit Binmas Polsek Sanden dipimpin Kanit Binmas Iptu Tri Haryana melaksanakan razia dengan sasaran penertiban pelajar yang bolos sekolah di wilayah Kecamatan Sanden,  Selasa (07/08/2018) mulai jam 10.30 Wib.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menanamkan disiplin kepada para pelajar agar tidak bolos sekolah dan keluyuran pada saat jam pelajaran. Selain itu, patroli dengan sasaran pelajar bolos sekolah ini juga sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian kepada nasib pelajar ke depan agar lebih rajin belajar sehingga dapat menjadi generasi penerus yang dapat di andalkan.

Dalam kegiatan ini, petugas Polsek Sanden berhasil mengamankan lima orang pelajar setingkat SMA yang sedang bolos, saat dirazia mereka sedang ngunpul diwarung makan wilayah Srigading, Sanden, Bantul. Mereka langsung di gelandnag ke Mapolsek Sanden untuk mendapat pembinaan. Dihadapan polisi mereka mengakui dari pagi tidak masuk ke sekolah.

"Dari rumah dengan berseragam sekolah saya bersama rombongan langsung nongkrong ke warung sambil wifinan, main game, merokok dan tidak ke sekolah," ujar pelajar yang terkena razia kepada petugas.

"Kita akan menindak tegas para pelajar yang berkeliaran atau bolos saat jam sekolah dengan memberikan pembinaan dan mengundang guru dari sekolah yang bersangkutan," ujar Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana.

Kepada pelajar yang terjaring razia, Iptu Tri Haryana memberikan bimbingan agar mereka rajin belajar dengan tetap masuk sekolah. Kasihan orang tuanya yang sudah banting tulang bekerja mencari uang untuk biaya sekolah. Hargai perjuangan orang tua dan jangan kecewakan mereka, pesan Kanit Binmas.

Setelah mendapat pembinaan dari Polsek Sanden, pelajar yang terkena razia langsung diserahkan kepada sekolah yang bersangkutan. Proses pembinaan selanjutnya dan bentuk sanksi saya serahkan kepada pihak sekolah yang bersangkutan, pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:49

0 komentar:

CB