Upacara Bendera Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 Kecamatan Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:30

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP,  mengikuti Upacara Bendera peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018 tingkat Kec. Pajangan yang dipusatkan di lapangan Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat (17/8/2017) jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara ini DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Kepala KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan) Bantul Fx Agus Subagya, SH, Plt Lurah Guwosari Sholehudin Sya'bani SE, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala sekolah SD SMP SMA se Kecamatan Pajangan, Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Kepala Puskesmas Pajangan Dr. Lucia Sri Rejeki, MPH, Ketua PKK Kec. Pajangan Ibu Dwi Astuti Riyanto, Tamu Undangan, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Purnawirawan TNI Polri Kec. Pajangan.

Camat Pajangan Bapak Drs Sambudi Riyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Iptu Sarjiman , Komandan Upacara Ipda Sunaryo, Dankompi Briptu Hendri Hidayat dan Brigadir Suroto,  Paskibraka dari SMKN 1 Pajangan, Korsik dari SMP 1 Pajangan.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ini diikuti oleh ASN, siswa SD/MI, SMP, SMA/SMK, KKN Mahasiswa, Linmas, Banser dan Karang Taruna Kec. Pajangan (Karang Taruna Dipo Ratna Muda desa Guwosari, Seta Jala Nidhi Timur desa Sendangsari dan Asung Bhakti desa Triwidadi).

Camat Pajangan selaku Inspektur Upacara  membacakan Amanat Gubernur Yogyakarta, Hari ini, 17 Agustus 2018, 73 tahun yang lalu Soekarno-Hatta telah memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Oleh sebab itu, jika hari ini kita memperingatinya, hendaklah kita bersyukur ke hadapanNya atas berkah-rahmat kemerdekaan yang telah dilimpahkan kepada bangsa Indonesia.

Semangat para pejuang kemerdekaan RI mari kita contoh untuk berjuang dengan sekuat tenaga mengisi kemerdekaan , berjuang dengan tekad penuh untuk membangun bangsa, negara demi kemajuan bersama .

Oleh karena itu mari kita tumbuhkan semangat “kerja bersama” guna merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

”Kerja Bersama” merupakan jalan keluar guna menuju Indonesia Baru yang makmur, sejahtera, dan mandiri yang tidak mungkin dibangun oleh amarah, tetapi harus dengan kerja keras dan cerdas. Dengan pandangan reflektif seperti itu, marilah kita bangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan “kerja bersama”, yang menandai peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 ini dengan penuh rasa syukur”, pungkasnya.

Selama Upacara ini dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Pajangan, Koramil Pajangan, Linmas, RAPI Kec. Pajangan. Upacara selesai pukul 10.15 wib dalam keadaan aman dan kondusif, dilanjutkan foto bersama para petugas upacara dan seluruh pasukan paskibraka. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:30

0 komentar:

CB