Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia Di Kecamatan Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:53

Bertempat di dihalaman Kecamatan Kretek berlangsung kegiatan Upacara HUT RI Ke 73, Dalam upacara ini diikuti oleh Muspika Kecamatan Kretek, para pegawai Kecamatan Kretek, Lurah dan Pamong Desa se Kecamatan Kretek, para Guru, Pelajar SD, SMP,SMA, Mahasiswa dan Pramuka. Jum'at (17/8/2018).

Bertindak sebagai ispektur Upacara KaSubdit Gakkum Dit PolAir Polda DIY Kompol Fajar Pamuji SH, Perwira upacara Ipda Sumarlan, Komandan Upacara Ipda Pawit, Komandan Kompi Aiptu Marhadi, Brig Sulis, Brig Sarjito, protokol Brig Nurdiyanto, Pengibar Bendera Merah Putih siswa siswi SMAN I Kretek dan paduan suara siswi SMP N 2 Kretek.

Inspektur upacara Kompol Fajar Pamuji SH dalam pelaksanaan upacara ini membacakan amanat Bupati Bantul yang fiantaranya Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME karena kita bisa hadir dalam acara upacara ini dalam rangka memperingati HUT RI ke73.

Hari ini dari sabang sampai merauke seluruh anak negeri melaksanakan hal yang sama demi kecintaan terhadap negri dan menyataan rasa syukur kepada Tuhan YME Karena nikmat kemerdekaan RI.

Peringatan HUT Ke 73 RI Tahun ini tentunya terasa sangat istimewa bagi bangsa kita, karena dua hari lagi indonesia akan mendapat kesempatan emas untuk kembali memukau dunia dengan keunggulan dan prestasi melalui Asian Games 2018.

Sepanjang 73 tahun ini Indonesia telah berkembang yang pertumbuhanya tidak kalah dengan negara lain, karena telah mendapatkan tempat terhormat di forum internasional.

Diera persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi, meliputi inovasi dan perkembangan teknologi global yang memberikan kemudahan dikehidupan sehari-hari yang bisa mengubah Landcape ekononi kehidupan sosial politik hingga kehidupan berkebangsaan dan bernegaraan.

Akhir-akhir ini banyak sekali timbul gejolak politik yang bepotensi merengangkan hubungan antar anak bangsa, disinilah pentingnya bagi kita untuk mengedepankan persatuan, kesatuan dan kebersamaan agar keberagaman dan perbedaan yang ada justru sebagai pendorong kita untuk saling mendukung satu sama lain.

Kita harus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa tidak menghamburkan energi  dalam perselisihan dan perpecahan, untuk itu saya berharap kepada ASN maupun pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten,

Kecamatan dan desa serta pelajar agar mampu menjadi pilar perekat pemersatu kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

Kebersamaan adalah kekuatan kita, tanpa peran serta semua untuk mewujudkan visi kabupaten Bantul tidak akan berhasil dengan baik.

Saya menyadari, masih banyak upaya dan perjuanagan yang harus kita lakukan untuk mewujudkan seluruh aspek pembangunan daerah, dengan komitmen yang kuat, bahu membahu, bersatu padu dan gotong royong saya yakin pembangunan di kabupaten Bantul  akan meningkat, yaitu dengan menekuni bidang kita masing-masing.

Sepirit itu harus kita jaga dan pelihara sehingga pekik merdeka yang kita teriyakan setiap 17 Agustus mampu membuahkan hasik terciptanya masyarakat Bantul yang sehat,cerdas dan sejahtera.

Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekali merdeka, tetap merdeka menuju Indonesia jaya.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan tertib dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:53

0 komentar:

CB