Upacara Bendera HUT RI Ke-73 Di Kecamatan Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:53

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Aiptu Muh. Hisyam, SH pada Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Pleret, Jumat (17/8/2018) pukul 07.00 WIB.

Upacara dihadiri Camat Pleret M. Alwi SH MH, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Sekcam Pleret Slamet Pamuji S.Pd M.Pd, para Lurah Desa beserta staf dan Pamong Desa, PNS, Dukuh, Pelajar (SD, SMP, SMA) Pramuka, Karang Taruna dan Mahasiswa KKN UAD Yogyakrta.

Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan  sambutan Bupati Bantul diantara bahwa peringatan HUT RI ke-73 tahun ini tentunya terasa sangat istimewa bagi bangsa kita, karena dua hari lagi Indonesia akan mendapat kesempatan emas untuk kembali memukau dunia dengan keunggulan dan prestasi melalui Asian Games 2018. Tahun ini adalah kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, setelah Asian Games ke-4 pada 1962.

Sepanjang 73 tahun ini Indonesia telah berkembang yang pertumbuhanya tidak kalah dengan negara lain, karena telah mendapatkan tempat terhormat di forum internasional.

Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, bahkan mampu mengubah Landscape ekononi, kehidupan sosial politik hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita juga dihadapkan pada tantangan prularitas masyarakat yang majemuk, mengingat bangsa Indonesia terdiri atas berbagai latar belakang agama, budaya, suku bangsa dan adat istiadat yang sangat beragam.

Di sinlah pentingnya bagi kita untuk mengedepankan nilai-nilai persatuan, kesatuan dan kebersamaan, agar keberagaman dan perbedaan yang ada, justru menjadi rahmat sebagai sumber kekuatan yang mendorong dan saling mendukung sebagai bangsa yang kuat dan bersatu.

Bupati Bantul berharap kepada seluruh ASN maupun pegawai di lingkungan Kabupaten Bantul, TNI, Polri, para pemuda, mahasiswa dan pelajar agar mampu menjadi pilar perekat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

Berkaitan dengan masa kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama dalam iklim pembangunan ini, Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan serta elemen masyarakat dalam melaksanakan program pembangungan daerah di Kabupaten Bantul.

Kebersamaan adalah kekuatan kita, tanpa peran serta semua pihak untuk mewujudkan visi Kabupaten Bantul tidak akan berhasil dengan baik.

Masih banyak upaya dan perjuangan yang harus kita lakukan untuk mewujudkan seluruh aspek pembangunan daerah, dengan komitmen yang kuat, bahu membahu, bersatu padu dan gotong royong saya yakin pembangunan di Kabupaten Bantul akan meningkat, yaitu dengan menekuni bidang kita masing-masing.

Sepirit itu harus kita jaga dan pelihara sehingga pekik merdeka yang kita teriakkan setiap 17 Agustus mampu membuahkan hasil tercapainya masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:53

0 komentar:

CB