Upacara Detik-Detik Proklamasi RI Ke 73 Di Lapangan Desa Wukirsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Tepat 73 tahun yang lalu, naskah Proklamasi digaungkan sebagai penanda kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk memperingati itu, di seluruh pelosok tanah air diadakan upacara pengibaran bendera seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Begitu pun di wilayah kecamatan Imogiri.

Pada hari Jumat, 17 Agustus 2018, telah dilangsungkan upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Desa Wukirsari. Bertindak sebagai inspektur upacara, yaitu Camat Kecamatan Imogiri, Bapak Tri Tujiana, Ap.MM. Upacara dihadiri dari elemen sipil, lurah desa, pamong/ dukuh, PNS/ ASN, Linmas, dan organisasi/ LKD se-Kecamatan Imogiri.

Petugas pengibar bendera sendiri bersama pasukan pleton berasal dari siswa-siswi pilihan SMA Negeri 1 Imogiri. Sedangkan marching band yang mengiringinya diambil dari siswa-siswi SMA Muhammadiyah Imogiri, serta tim paduan suara berasal dari SMP N 1 Imogiri.

Upacara detik-detik proklamasi ini berlangsung lancar. Semua peserta dan petugas mengikuti dengan khidmat dari awal hingga akhir.

Kemudian, pada sore harinya dilangsungkan upacara penurunan bendera merah putih. Bertindak sebagai inspektur upacara, yaitu Bapak Surono, Danramil Imogiri. Upacara penurunan ini juga berlangsung lancar dan khidmat. Tak lain tak bukan, semua ini merupakan wujud dari kecintaan pada tanah air, dan bukti semangat yang tak pernah luntur dalam mengisi kemerdekaan. Melalui upacara ini pula, kita dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi meraih kemerdekaan. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB