Upacara Hari Jadi Pramuka ke-57 tahun 2018 Kwartir Ranting Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:22

Upacara Hari Jadi Pramuka ke-57 tahun 2018  Kwartir Ranting Sanden dilaksanakan di Lapangan Gadingharjo, Sanden, Selasa (14/08/2018) mulai jam 08.00 Wib. Camat Sanden Slamet Santosa, SIP bertindak sebagai Pembina Upacara. Kegiatan ini mengambil tema "Pramuka Pererat NKRI".

Hadir dalam upacara itu, Kamabiran dari Kecamatan Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Kamabigus sekolah se-Kecamatan Sanden, perwakilan dari pelajar SD, SMP, MTs, SMA/SMK se Kecamatan Sanden. Sebelumnya, yakni tanggal 13 s/d 14 Agustus 2018 dilaksanakan Kemah Bakti dalam rangka Hari Jadi Pramuka Ke 57 tingkat Penggalang dari perwakilan pelajar SD se-Kecamatan Sanden.

Camat Sanden selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengatakan upacara dan kemah bakti hari pramuka yang dilaksanakan di lapangan Gadingharjo tidak hanya sebagai kegiatan rutin tahunan, namun diharapkan momentum ini menjadi tonggak sejarah bagi mulainya kebangkitan gerakan pramuka di Sanden yang dahulu pernah mencapai kejayaan.

Segenap kakak pembina Kwaran dan pelatih gerakan pramuka serta anggota pramuka agar bersama-sama membangkitkan gerakan pramuka di Sanden yang beberapa saat lalu telah dirintis para pendahulu dan telah mencapai kejayaan sehingga momentum tahun ini kita perbaiki bersama dari sisi struktur gerakan pramuka dan tatanan sekolah serta satuan gerakan pramuka yang ada di masing-masing sekolah, pintanya.

Lebih lanjut Camat Sanden berharap hasil karya tahun ini perlu ditingkatkan salah satunya adanya keberlanjutan kegiatan yang sudha menjadi program Kwaran, bagaimana mensupport kegiatan tersebut dapat berjalan sehingga penggalangan gerakan pramuka sebagai be tuj penunjang suksesnya pendidikan dan terwujudnya visi misi Kabupaten Bantul yaitu masyarakat yang cerdas, sehat dan sejahtera.

Gerakan pramuka yang kita kenal dengan Dasa Darma Pramuka  tidak hanya dihafalkan tetapi harus dihayati dan diamalkan dalam perilaku sehari-hari dimulai dari diri sendiri yang berlanjut kepada keluarga dan seluruh masyadakat Indonesia, lanjug Camat Sanden mengakhiri amanatnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian tropi kepada para pemenang beberapa lomba peserta kemah bakti, yaitu lomba Cerdas Cermat Pramuka dengan juara pertama berurutan SD 1 Sanden, SDIT Assalam, SD Sorobayan, Lomba memasak SD Rojoniten, SD 1Gadingharjo, SD Sorobayan, Lomba pentas seni SD Rojoniten, SD 1 Sanden, SD Tegalsari, Lomba kerapian tenda SD Dayu, SD Piring, SD 2 Sanden, Lomba Kebersihan SD Piring, SD 2 Sanden dan SD 1 Sanden.  (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:22

0 komentar:

CB