Upacara Pembukaan Pelatihan Paskibra Kecamatan Sanden Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:16

Suasana penuh khidmat dan haru begitu terasa saat Upacara Pembukaan Pembukaan Pelatihan Paskibra Kecamatan Sanden Tahun 2018 di Aula Balaidesa Gadingsari, Sanden, Bantul, Rabu (01/08/2018) pukul 08.30 Wib.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Camat Sanden Slamet Santoso, SIP. Upacara pembukaan pelatihan Paskibra Kecamatan Sanden Tahun 2018 dihadiri Kanit Sabhara Polsek Sanden Aiptu Sumpana mewakili Kapolsek Sanden bersama perwakilan Muspika, Kepala Dinas Instansi, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, jajaran pelatih Paskibra dari Polsek Sanden, Koramil Sanden, Pos AL Samas, PPI Kecamatan Sanden, serta anggota Paskibra Kecamatan Sanden tahun 2018 dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Sanden sebanyak 80 orang.

Camat Sanden selaku Inspektur upacara dalam amanatnya berpesan kepada anggota Paskibra Kecamatan Sanden agar melaksanakan tugas negara dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab sehingga tugas dapat terlaksana dengan sukses dan bisa membawa kebanggaan bagi peserta, sekolah serta warga masyarakat Kecamatan Sanden.

"Selamat kepada adik-adik pelajar yang terpilih sebagai anggota Paskibra, saya yakin dan percaya kalian dapat mengemban amanah yang strategis dan bermakna dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018," kata Camat Sanden.

Jangan dipandang sebagai tugas rutin tahunan tapi makna dibalik tugas sangat mulia. Saat ini kita hanya menghadapi kendala capek, panas dan debu tetapi 73 tahun yang lalu para pejuang kusuma bangsa mempertaruhkan nyawa untuk mengibarkan Merah Putih, ujar Camat. Lebih lanjut Camat Sanden berharap, anggota Paskibra mematuhi seluruh instruksi dari para pelatih baik dari TNI, Polri, dan PPI Kecamatan Sanden dengan harapan pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Sanden Aiptu Sumpana saat memberikan pembekalan kepada anggota Paskibra Kecamatan Sanden mengatakan, songsonglah pekerjaan yang berat di tahun 2018 dan tetep semangat, jangan kendor,  jaga fisik dan mental. Nilai nilai luhur yang sudah diwariskan generasi luhur jangan sampai luntur,  tunjukkan jiwa ksatia, tanamkan Merah Putih di dada dan jiwa kejuangan sampai kapanpun sehingga NKRI akan selalu berjaya, pesannya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan latihan perdana yang dipimpin Bripka Sulistriyanto, SH dari Polsek Sanden dibantu dengan Bripka Sukirdi, anggota Koramil Sanden, Pos AL Samas, serta PPI Kecamatan Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:16

0 komentar:

CB