Upacara Penurunan Bendera Di Puncak Sosok

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:51

Bhabinkamtibmas Desa Bawuran Aiptu Sutanto pengamanan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yaitu Upacara Penurunan Benderah Merah Putih di Puncak Sosok, Bawuran, Pleret, Bantul pada Jumat (17/8/2018) sore.

Upacara ini dilakukan oleh pecinta sepeda (Goweser) dari seluruh wilayah Yogyakarta, sekaligus menjadi ajang gathering bagi mereka.

Ada kurang lebih 500 orang dari berbagai komunitas  yang ikut hadir dalam acara ini. Tentu hal ini sangat diapresiasi oleh Lurah Desa Bawuran, Harmawan, selaku pembina pengelola tempat wisata Puncak Sosok.

Di Puncak Sosok sendiri, sudah dikibarkan berjumlah 1.000 bendera Merah Putih yang dipasang pada tiang-tiang yang telah disediakan oleh panitia. Sungguh tampak menjadi lautan bendera kalau dilihat dari atas.

Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan komunitas sepeda se-DIY, dan beberapa sponsorship, seperti Avelio Glove, Ikhaza Glove, Toko Huda Mulya, Gebang Bike Park dan masih banyak lainnya. Para sponsor menyediakan hadiah untuk dibagikan sebagai doorprize. Selain itu, disediakan pula titik/spot untuk foto dengan latar belakang banner acara serta titik-titik lain yang pastinya dapat dijadikan momen tersendiri bagi Goweser.

Sebelum dimulai upacara penurunan bendera, terlebih dahulu pembawa acara mengumumkan undian untuk hadiah doorprize yang telah mendaftar dalam kegiatan nge-track bareng. Para peserta nge-track bareng dapat memulai di titik start yang berada di Puncak Sosok menuju ke titik finish yang berada pada Puncak Gebang Bike Park. Setelah seluruh kegiatan nge-track dan pembagian doorprize selesai, dilanjutkan persiapan penurunan bendera.

Dalam upacara penurunan bendera, bertindak selaku pembina upacara adalah Lurah Desa Bawuran, Harmawan. Upacara berlangsung tertib dan lancar, karena partisipasi Goweser dan para pengunjung begitu khidmat dalam mengikuti jalannya upacara.

Setelah upacara penurunan bendera selesai, dilanjutkan pelepasan 18 burung dara oleh perwakilan Goweser dari beberapa komunitas, sebagai tanda dukungan pada acara Asean Games 2018 yang hari ini dimulai di Jakarta dan Palembang. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:51

0 komentar:

CB