Upacara Peringatan Detik Detik Prolamasi Kemerdekaan RI Ke 73 Tingkat Kecamatan Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:40

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, tingkat Kecamatan Sewon berlangsung sukses, hikmad dan penuh semangat diikuti ratusan peserta terdiri dari barisan PNS, Guru, Perangkat Desa, siswa dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA dan SMK se kecamatan Sewon, serta Relawan di lapangan sepak bola dusun Prancak, desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, (17/08/2018),pagi.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Sewon Drs Danang Erwanto Msi, sedangkan selaku komandan upacara Panit I Reskrim Polsek Sewon Rudiyanto SH, dan Perwira upacara Iptu Suyatno.

Peringatan tersebut juga dihadiri dan diikuti oleh Kapolsek Sewon yang diwakili oleh Kanit Reskrim polsek sewon AKP Hartono, SH, Komandan Rayon Militer 04 Sewon Mayor Inf. Agus Priyadi, SE, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Kepala Puskesmas Sewon I dan Kepala Puskesmas Sewon II, Personil Polsek Sewon, Koramil Sewon Lurah Se-Kecamatan Sewon, Pamong Desa dan Perangkat Desa Se- Kecamata Sewon, Karyawan dan Instansi terkait, Banser, Kokam, Pasikaton, Rapi, dan linmas, PKK, Bhayangkari Ranting Sewon, Pepabri dan warakawuri kecamatan Sewon, Pelajar SD, SMP, dan SMA.

Secara keseluruhan upacara Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul berlangsung lancar dan hikmat.

Usai pelaksanaan acara peringatan detik-detik Proklamasi Iptu Suyatno yang di tunjuk selaku perwira upacara kepada Humas Polsek Sewon menyampaikan Peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 73 mengambil tema"Dengan Gerakan Nasional Kerja kita Pretasi Bangsa 73 Tahun Indonesia merdeka kita wujudkan Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera".

Panit II Sabhara Polsek Sewon tersebut juga menambahkan bahwa di hari kemerdekaan yang ke-70 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya.

“Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 73 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini,” Imbuh Iptu Suyatno.

Usai upacara Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tingkat Kecamatan Sewon dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba gerak jalan kecamatan Sewon serta ramah tamah dengan Muspika, Lurah se-Kecamatan Sewon, OPD kecamatan Sewon, Pepabri dan warakawuri, serta tamu undangan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB