Wakli Bupati Bantul Resmikan Rumah Data Kampung KB dusun Cembing Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:32

Kapolsek Jetis AKP S Parmin hadiri Peresmian Rumah Data Kampung KB di dusun Cembing Trimulyo Jetis Bantul, Selasa 7 Agustus 2018.

Peresmian Rumah Data kampung KB di dusun Cembing Trimulyo secara simbolisi diresmikan oleh Wakil Bupati Bantul H.Halim Muslih Sag, dengan menandatangani Prasasti Rumah data Kampung KB, dan pemotongang pita Gapura kampung KB di dusun Cembing.

Peresmian Kampung KB dihadiri Gubernur Diy diwakili Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesra Propinsi Diy Mujiraharjo SH. Mhum, Perwakilan BKKBN Diy, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB dan PMD Kab Bantul. Muspika Kecamatan Jetis. Dan Warga Cembing Serta kader KB dusun Cembing.

Menyambut kedatangan Wakil Bupati Bantul Ibu Camat Jetis Dra Endang Rachmawati MM" menyampaikan ucapan selamat datang di Kampung KB dusun Cembing, semenjak 1 tahun yang lalu dusun Cembing dicanangkan sebagai Kampung KB saat ini sudah mencapai kemajuan yang luar biasa antara lain peserta KB Pus sebelum program Kampung KB sebesar 59,60 setelah program Kampung KB naik menjadi 69.79 sedangkan peserta KB Baru sebesar 43 persent.

Poktan sendiri sudah banyak berkembang di kampung KB, dan saat ini kita akan resmikan rumah data yang akan mengupdate data yang ada, dusun Cembing saat ini berpredikat sebagai kampung KB natinya juga akan mendapatkan tambahan predikat tambahan sebagai kampung PHBS /Pola hidup Bersih Sehat, tegas Camat.

Diakhir sambutan ibu camat mengajak bersama sama semua komponenen dan stagholder untuk mencurahkan perhatian kemajuan dusun cembing,"pungkasnya.

Sementara Wakill Bupati Bantul Halim Muslih Sag Saat peresmian Rumah Data menegaskan "kemajuan kabupaten berawal dari kemajuan di tingkat Kecamatan se Kabupaten Bantul. Sedangkan kemajuan Kecamatan didukung oleh Kalurahan dibawahnya, kemajuan tingkat kelurahan didukung oleh tingkat Pedukuhan dan yang menajadi pokok utama kemajuan suatu daerah berawal dari Keluarga atau lingkungan terkecil yaitu Keluarga, mari kita sama sama kuatkan pondasi dasar Kesejahteraan ini dari masing masing keluarga seperti adanya kampung KB saat ini," tegas Wakil Bupati Bantul.

Selama kegiatan berlangsung anggota Polsek Jetis melaksanakan pengamanan di penggal jalan dan lokasi kegiatan di dusun Cembing Jetis Bantul. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB