Warga Genengan Antusias Ikuti Ronda Kesehatan Urkes Polres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 23:36

Urkes Polres Bantul kembali mengadakan kegiatan inovatif berupa Ronda Kesehatan. Kali ini kegiatan Ronda Kesehatan dilaksanakan di Dusun Genengan RT 01 Jambidan Banguntapan Bantul, Jumat (3/8/2018) malam.

“Sekitar 40 warga Dusun Genengan antusias mengikuti giat ini,” kata Paurkes Bag Sumda Polres Bantul, Ida Wahyuningsih A.Md.

Ditambahkan, dalam kegiatan ini petugas kesehatan dari Urkes Polres Bantul memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis, seperti cek tensi, cek gula darah serta pembagian vitamin. Tim Ronda Kesehatan juga membawa dokter untuk konsultasi masalah kesehatan.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada warga masyarakat yang menderita penyakit kronis dan memerlukan perawatan lanjutan, maka kami akan mengarahkannya ke Faskes Tingkat 1 untuk mendapat rujukan pengobatan di Faskes Tingkat 2,” imbuhnya.

Selain itu, petugas kesehatan dari Urkes Polres Bantul juga melakukan Home Visite ke salah satu warga penderita stroke, Bapak Danuri (59). Oleh petugas, yang bersangkutan diperiksa kesehatannya, seperti cek tensi, cek gula darah serta pemberian obat. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:36

0 komentar:

CB